Munaslub Ferkushi 2021, KONI Pusat : Penyempurnaan AD/ART guna pembinaan prestasi atlet

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung –
Pemprov Lampung menjadi tuan rumah dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Federasi Kurash Indonesia (Munaslub Ferkushi) yang berlangsung di G Hotel Syariah Bandar Lampung, pada tanggal 10 -13 Juni 2021.

Turut Hadir dalam acara Munaslub Ferkushi 2021, Perwakilan KONI Pusat ,Ketum FB Ferkushi, Ketua Ferkushi Lampung,serta jajaran pengurus pusat dan daerah dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI (Purn) Sudarmo selaku Wakil Ketua II Bidang Keorganisasian KONI Pusat menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan Munaslub Ferkushi 2021, oleh Kurash Lampung dalam rangka penyusunan AD/ART di cabor Kurash.

” Saya apresiasi kepada Pemprov Lampung, yang sudah menginisiasi Munaslub dalam rangka penyusunan AD / ART ini. Memang dimungkinkan pada AD/ART yang lama ada celah – celah yang dapat dimanfaatkan oleh oknum yang bisa memecah belah Ferkushi itu sendiri. Oleh karena itu,pada kesempatan ini pada seluruh anggota Ferkushi/Kurash Indonesia ,menyelenggarakan Munaslub untuk penyempurnaan AD/ADRT. Mudah – mudahan AD/ART lebih flexibel dan bisa mengakomodir semua kepentingan, khususnya untuk pembinaan, prestasi maupun solidaritas seluruh anggota Ferkushi,” ucap Sudarmo, saat diwawancarai Mitrapol.com, Jumat ( 11/06/2021).

 

Sudarmo menambahkan, bahwa dalam Munaslub Ferkushi 2021, juga diadakan pertandingan yang diikuti peserta atlet Kurash dari 19 Provinsi.

” Ya kita juga persiapkan untuk seleknas, saya minta dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 5 M. Tentunya juga melalui seleknas ini,nantinya betul – betul dipilih mereka yang memiliki prestasi bukan atas ” like is this like” itu yang saya tekankan . Artinya atlet yang prestasi yang terbaik masuk dalam seleksan dan nantinya ikut dalam Seagames di Vietnam ,” tambahnya.

Terkait adanya perbedaan didalam kepengurusan Ferkushi Indonesia, Sudarmo mewakili KONI Pusat menjelaskan, tidak akan mengakuinya Munaslub sebelumnya dan menyatakan Ferkushi Indonesia yang sah adalah dibawah Kepemimpinan Mayjen TNI ( Purn ) Abdul Hafil Fudin,SH.,S.IP.,MH.

” Kita tidak mengakui Munaslub – Munaslub sebelumnya, dan KONI sudah membuat dan mengirimkan surat kepada KOI dan Kumham, bahwa KONI yang sah adalah Ferkushi dibawah kepengurusan Mayjen TNI ( Purn ) Abdul Hafil Fudin,SH.,S.IP.,MH. Hingga saat ini baru ada 19 Provinsi yang tergabung dalam Ferkushi Indonesia, dan lainnya dalam persiapan ,” jelas Sudarmo.

Ditambahkan, Ketum FB Ferkushi Mayjen TNI ( Purn ) Abdul Hafil Fudin,SH.,S.IP.,MH, terkait pelaksanaan Munaslub Ferkushi 2021, ia jelaskan bukanlah sebagai Munaslub tandingan. Namun

” Kita tetap solid, bahwa sejak dari awal kita adalah pengurus besar Kurash Indonesia. Begitu saya terpilih menjadi ketua umum dan secara bersama jajaran pengurus di rubah menjadi Ferkushi Indonesia dengan logo ini dan sudah dipatenkan, serta sudah diakui KONI Pusat dan itu sebagai dasarnya. Kita berharap kedepan olahraga ini sebagai sportipitas dengan satu tujuan positif. Hal ini bertujuan untuk membangunan pengelolaan prestasi olahraga yang bagus dalam membawa nama baik Indonesia yang kancah Internasional ,” tambah Hafil.

Usai Munaslub Ferkushi 2021, dilaksanakan pertandingan cabor Kurash di gedung C Komplek PKOR Way Halim Bandar Lampung, pada tanggal 12 – 13 Juni 2021, yang diikuti oleh atlet Kurash dari 19 Provinsi diseluruh Indonesia.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *