Peresmian GOR Diklatar Indonesia Kurash Federation, Ketum Ferkushi : Provinsi Lampung diharapkan menjadi Barometer Kurash Indonesia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung –
Usai melaksanakan Munaslub Ferkushi 2021, Ketua Umum FB Ferkushi meresmikan GOR ( Gedung Olahraga ) Pusat Pendidikan Latihan dan Penataran Kurash Indonesia yang beralamat di Jl.Gajah Mada Gg.Babe Karang Anyar Lampung Selatan, Jumat ( 11/06/2021).

Dalam penyampaiannya, Ketum FB Ferkushi, Mayjen TNI ( Purn ) Abdul Hafil Fudin,SH.,S.IP.,MH, Ia mengutarakan kebangaannya atas pembangunan GOR sebagai Pusat latihan dan penataran bagi para atlet Kurash Lampung.

” Ungkapan yang sangat luar biasa dan membanggakan,dimana dalam situasi dan kondisi sulit saat ini dan Pemprov juga masih sulit dalam menghidupi atletnya. Tetapi Kurash Lampung, bisa dan mampu membuat gedung seperti ini. Tentunya kita harus cinta olahraga, tidak bisa bekerja sendiri dan harus secara bersama. Sehingga kita dapat membesarkan cabor Kurash di Lampung. Jika perlu kita datangkan pelatih dari Negara Uzbekistan, dan provinsi lain bisa berlatih disini ,” ungkap Hafil Fudin.

Selain itu, Hafil Fudin berharap penuh melalui pembangunan GOR, agar Provinsi Lampung dapat menjadi pusat pelatihan dan barometer perkembangan atlet cabor Kurash di Indonesia.

” Hal ini membuat saya berkeyakinan bahwa Provinsi Lampung, menjadi barometer perkembangan cabor Kurash di Indonesia. Kita juga berharap pembangunan GOR ini menjadi pusat latihan Kurash diseluruh Indonesia. Saya ucapkan banyak terima kasih atas pembangunan ini dan kepada semua pecinta olahraga, terutama atlet Kurash Lampung ,” harap Hafil.

Sementara itu, Ketua Kurash Lampung Dr.H.Frans Nurseto,M.Psi melaporkan bahwa pembangunan GOR tersebut adalah sebagai wujud kecintaannya terhadap olahraga terutama cabor Kurash.

” Alhamdullah, kita sudah dapat membangun GOR ( Gedung Olahraga ) sebagai Pusat Pendidikan Latihan dan Penataran Kurash Indonesia di Provinsi Lampung. Tentu ini juga harus didasari dari kepribadian kita cinta akan Olahraga. Mudah – mudahan pembangunan gedung ini dapat selesai dalam waktu dekat dan digunakan oleh para atlet Kurash Lampung ,” jelas Frans Nurseto.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum Ferkushi Indonesia Mayjen TNI ( Purn ) Abdul Hafil Fudin,SH.,S.IP.,MH,
sebagai tanda telah dibukanya pusat pelatihan Kurash Indonesia di Provinsi Lampung.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *