Bersatu Untuk Maju, Otong Solihin Siap Mengabdi Jadi Kades Panacaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan digelar secara serentak pada 2021 di Kabupaten Pandeglang tak luput dari perhatian warga termasuk di Desa Panacaran, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Masing-masing kandidat Bakal Calon (Balon) sudah melakukan sosialisasi besar-besaran dan berkomunikasi gigih dengan masyarakat di sekitarnya. Salah satu Bakal Calon Kades Otong Solihin menyatakan kesiapannya untuk berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat Desa Panacaran.

“Tentunya saya dengan persiapan yang matang dan telah dibuktikan dengan pengurusan berkas persaratan untuk kepentingan di pendaftaran ini pada Pilkades yang harus disiapkan untuk persaratan mencalonkan dan siap mengikuti aturan pihak panitia Pilkades,” ujarnya Sabtu (12/06/2021)

Selanjutnya Otong Solihin mengatakan, keputusan untuk ikut serta mencalonkan diri lantaran merasa terpanggil untuk membangun Desa Panacaran untuk lebih maju dari sebelumnya,

“Saya memiliki visi, misi dengan niat membangun desa lebih maju dan berkualitas di semua bidang khususnya pembangunan desa yang merata dengan sistem transparansi dengan moto ‘Desa Panacaran Bersatu Untuk Maju’,” katanya.

Tokoh muda kelahiran Desa Panacaran yang dikenal tegas dan mudah bergaul ini juga menjelaskan bahwa semua ini semata -mata ingin melanjutkan pembangunan yang tertunda dan ingin melayani, mengabdi kepada masyarakat Desa Panacaran.

“Dalam upaya meraih simpati masyarakat kami upayakan bersilaturahmi dan mensosialisasikan visi, misi untuk ikut dalam pencalonan Pilkades dan tak lupa memohon do’a restu dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Panacaran, semua ini tanpa dukungan dan do’a semuanya tak akan terwujud,”katanya tegas.

Karena masyarakat menurut Otong, itu bisa menilai dan melihat sosok figur mana yang bisa menerima amanah, bisa dipercaya, jujur, adil dan bijak. Bisa dipercaya memiliki jiwa sosial yang tinggi terutama peduli kepada masyarakatnya.

Keputusan Otong Solihin untuk maju dalam pencalonan Kepala Desa Panacaran mendapat banyak sambutan dari masyarakat setempat. Mereka dengan antusias menyambut Otong Calon Kades, dukungan diantaranya datang dari H. Ali. Menurutnya mengatakan bahwa Otong Solihin yakin karena dengan niat yang tulus, serta dorongan dari para tokoh masyarakat Desa Panacaran, teman-teman beserta rumpun keluarga.

“Alhamdulillah masyarakat Panacaran antusias menyambutnya, saya yakin Otong bisa membuat perubahan dan memajukan desa lebih berkualitas di semua bidang, memajukan pembangunan desa yang merata serta meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai sektor,”kata H. Ali.

H. Ali juga mengaku bahwa masyarakat di desanya saat ini sangat membutuhkan figur pemimpin, progresive, cerdas dan religius. Oleh karena itu Otong Solihin sangat cocok untuk mengabdi bagi masyarakat Desa Panacaran,”tuturnya.

Rencananya, Otong Solihin dan para kandidat lainnya akan maju dalam pencalonan yang akan digelar pada Juli mendatang. Proses pemilihan kepala desa dilangsungkan sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Pandeglang Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa Serentak disambut baik oleh Masyarakat Desa Panacaran Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten

 

Pewarta : Heru Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *