Program Joss Oleh Kejati Sulawesi Tengah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PALU- Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan program JOSS atau Jaksa On the road Silaturahmi dan Solusi, bertempat di lapangan vatulemo kota palu bersamaan dengan pelaksanaan Car free day, Ahad (13/6).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH. MH melalui Kasi Penkum Kejati, Reza Hidayat, SH. MH., mengatakan, kegiatan JOSS atau Jaksa On the road Silaturahmi dan Solusi ini merupakan ide dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Jacob Hendrik Pattipeilohy setelah melihat masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tupoksi kejaksaan dalam bidang pelayanan hukum.

“tujuannya untuk mengenalkan sisi lain dari kejaksaan yang memberikan pelayanan hukum dengan langsung mendatangi masyarakat, “kata Reza.

Dalam kegiatan ini, kata Reza, selain dapat berkonsultasi mengenai masalah hukum secara gratis, masyarakat juga dapat bertanya tentang proses pendaftaran CPNS pada Kejaksaan RI.

“Pengunjung car free day cukup antusias terhadap kegiatan JOSS , hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengunjung stand kejati sulteng menggunakan Mobil Khusus Penerangan dan Penyuluhan Hukum, “ujarnya.

Reza menambahkan, kegiatan ini direncanakan akan berlangsung setiap hari minggu di lokasi car free day untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dalam bentuk silaturahmi yang dapat memberikan solusi.

Salahsatunya pengunjung Tita, 20 tahun mahasiswi Fakultas Hukum Untad , sangat antusias bertanya mengenai proses pendaftaran CPNS Kejaksaan RI dan dilayani langung dengan baik oleh Asisten Pembinaan Hadi Sulanto, SH. MH dan Asisten Pengawasan Teuku Muzaffar, SH. MH

Pengunjung lainya, Salam (49 tahun) yang berencana mendorong salah satu anaknya untuk mendaftar CPNS Kejaksaan, merasa puas dengan penjelasan dan pelayanan diberikan dalam stand JOSS.

 

Pewarta : Faisal

Sumber Humas Kejati Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *