Terjaring 29 Motor dalam Penertiban Balap Liar, Ini Penjelasan Kapolres Metro Retno Prihawati

  • Whatsapp
Ilustrasi Balap Liar

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polres Metro berhasil mengamankan 48 remaja dan 29 kendaraan roda dua yang terjaring dalam operasi penertiban balap liar pada Malam Minggu, ( 13/6/2021) jam 02.00 wib.

Berdasarkan informasi warga, aksi balapan liar sepeda motor yang terjadi pada setiap malam Minggu di Jl.AR.Prawiranegara Kota Metro, menimbulkan keresahan oleh masyarakat sekitar lantaran mengganggu kenyamanan.

Saat dikonfirmasi Mitrapol.com, melalui pesan WhatApp Kasat Lantas Polres Metro, AKP Winnani Roniyus Putri menjelaskan, Bahwa kegiatan operasi penindakan balapan liar dari informasi warga sekitar.

” Mewakili Kapolres Metro, kegiatan penindakan balap liar merupakan tindak lanjut yang salah satunya informasi masyarakat sekitar yang sudah diawali dengan patroli hunting baik dari Satsabhara, Satlantas maupun Polsek dijajaran Polres Metro ,” jelas Winanni kepada Mitrapol.com, Minggu ( 13/6/2021).

Ditambahkannya, penindakan balapan liar tersebut, Tim Polres Metro juga telah melibatkan beberapa satuan.

” Penindakan ini dilaksanakan Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 wib, dengan melibatkan dari gabungan Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intel dan Polsek-polsek jajaran di Polres Metro. Adapun lokasi penindakan disepanjang jalan A.R. Prawiranegara Kota Metro ,” ungkap .

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Polres Metro langsung mendata hasil penangkapan dari penindakan 48 unit balapan liar roda dua.

” Kendaraan dan remaja – remaja ini, dibawa ke Polres Metro untuk didata nama serta diindentifikasi kendaraannya. Rata – rata mereka tidak membawa surat kendaraan. Ada sekitar 48 orang remaja, 29 kendaraan roda dua yang didata. Sejauh ini tidak ditemukan sajam atau obat – obatan terlarang. Dini hari itu juga mereka dipulangkan dan diingatkan untuk datang pada hari senin dengan membawa surat – surat kendaraan bersama orangtuanya ,” Kata Winnani.

Pada akhir komentar, Winnani selaku Kasatlantas Polres Metro, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan orang tua untuk selalu memberikan edukasi kepada anak di dalam berkendara, baik roda dua maupun roda empat.

” Kasat sabhara Polres Metro juga memberikan edukasi kepada mereka. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Metro guna menciptakan kamseltibcarlantas dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Metro dalam berkendaraan. Kami juga menghimbau kepada Para orangtua untuk mengingatkan putra – putrinya agar tidak kebut – kebutan dan tidak menggunakan knalpot racing serta melengkapi kendaraan juga surat setiap berkendara ,” tutup Winnani.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *