Kejagung Surati Kejati Babel Terkait Dugaan Penyimpangan Lelang Proyek di ULP Babel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kejaksaan Agung RI meminta Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengusut adanya dugaan penyimpangan lelang proyek di ULP Babel.

Berdasarkan data tertulis yang didapat, Jaksa Agung Muda bidang Intelijen telah melayangkan surat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Babel terkait laporan dugaan tindak pidana korupsi dan kolusi pengadaan barang dan jasa di Provinsi Babel tanggal 25 Mei 2021.

Dalam isi surat tersebut menerangkan bahwa sehubungan dengan laporan LSM Warna Indonesia Kabupaten Belitung Timur Nomor : 021/A/WI-BELTIM/IV/2021 tertanggal 14 April 2021, hal sebagaimana tersebut pada pokok surat yang ditujukan kepada Jaksa Agung RI.

Bersama ini penanganannya diserahkan kepada kepada saudara (Kajati-red) dan selanjutnya melaporkan penanganannya kepada Jaksa Agung, Cq. Jaksa Agung Muda Intelijen selambat-lambatnya 30 hari setelah surat ini diterima. Demikian untuk dilaksanakan, yang menandatangani An. Jaksa Agung Muda Intelijen Shahputra.

Dari surat yang dilayangkan oleh Jamintel tersebut menunjukkan bahwa Kejaksaan Agung betul-betul serius meyoroti adanya dugaan penyimpangan lelang proyek di Provinsi Babel.

Diketahui bahwa Jaksa Agung RI, Burhanuddin telah mencopot jabatan tiga Kepala Kejaksaan Tinggi dan delapan Kepala Kejaksaan Negeri yang diduga bermain proyek.

Burhanuddin menegaskan tidak boleh ada Jaksa yang berani bermain kasus tanpa terkecuali. Menurutnya, oknum Jaksa yang bermain proyek paling banyak berada di daerah.

Terkait hal tersebut, hingga berita ini diturunkan, Kajati I Made Suanarwan dan Kasi Penkum Basuki belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Selasa 15 Juni 2021.

 

Pewarta : Syahril Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *