Capai Peringkat Keenam Sebagai Peserta Terbanyak Lulus PTN Jalur SBMPTN, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Kadisdik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar, Pemprov Sulsel – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada, Senin (14/6/2021).

Hasilnya, sebanyak 184.942 peserta atau siswa SMA/SMK/MA maupun sederajat yang berkesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SBMPTN 2021. Dari 777.858 peserta yang ikut SBMPTN 2021.

Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk Top 8 Provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta atau siswa SMA/SMK/MA maupun sederajat yang berhak kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah dipilihnya lewat jalur SBMPTN 2021.

Di Sulsel, sebanyak 9.372 peserta atau siswa SMA/SMK/MA maupun sederajat yang berkesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SBMPTN 2021. Capaian ini pun menempatkan Sulsel di posisi keenam. Dimana tahun sebelumnya, Sulsel masih di peringkat ke-19 peserta yang diterima PTN jalur SBMPTN 2020.

Atas capaian itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan apresiasi dan selamat kepada para pelajar yang diterima di PTN melalui jalur SBMPTN tahun ini. Serta apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri beserta jajarannya, bersama para Kepala Sekolah dan Guru Didik se Sulsel, atas kerja kerasnya dalam memberikan pemahaman dan bimbingan kepada peserta didik sehingga dapat meraih peringkat keenam di Indonesia sebagai jumlah siswa diterima jalur SBMPTN 2021.

Ia pun terus mendorong terobosan dan inovasi dalam menciptakan generasi yang cerdas serta memiliki akhlak yang baik.

“Mari terus melanjutkan terobosan dan kerja keras ini sehingga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan menuju generasi cerdas dan handal ke depan. Mewujudkan generasi yang memiliki karakter akhlak, cerdas dan nasionalisme yang kuat untuk masa depan bangsa,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala UPT SMA/SMK/sederajat atas kerjasama dan dukungan pemerintah provinsi. Serta tidak terlepas dari dukungan para Rektor para Perguruan Tinggi Negeri sudah banyak membantu dinas pendidikan untuk melakukan sosialisasi.

“Dinas Pendidikan terus berupaya dalam berinovasi memperoleh hasil yang lebih baik dan mendorong pelajar agar banyak terserap pada PTN,” kata Muh Jufri.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *