Jelang Harganas Ke 28 Tingkat Kota, Pemkot Metro satukan gerak dalam membangun keluarga berkualitas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  Kota Metro melakukan pembahasan persiapan Harganas ke-28 Tahun 2021 tingkat kota, di Ruang Guest House, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan persiapan untuk menghadapi pekan pelayanan KB dalam rangka HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) ke -28 tahun 2021 di Kota Metro yang akan berlangsung secara Virtual Live pada acara Puncak Peringatan HARGANAS ke-28 di Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Silfia Naharani selaku Ketua PKK Kota Metro mengatakan, untuk memperingati HARGANAS yang ke-28, perlu mempersiapkan dengan baik, sebab Kota Metro memasuki Zona Merah.

“Kita perlu persiapan dengan matang, sebab saat ini Kota Metro memasuki Zona Merah, kita harus mengurangi mobilitas masyarakat agar tidak berkerumun, dan tetap harus menjaga protokol kesehatan selalu,” ungkap Silfia.

Kepala Dinas P3AP2KB Prayitno menyampaikan bahwa Tema HARGANAS di tahun ini yaitu “Keluarga Keren Cegah Stunting” yang bertujuan dengan menyatukan gerak dalam membangun keluarga berkualitas.

Lanjutnya, Prayetno menuturkan bahwa, rangkaian kegiatan HARGANAS akan dilakukan berupa sosialisasi, seminar, bakti sosial hingga acara puncak.

“ Puncak kegiatan HARGANAS akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 secara virtual. Sebab kita masih di masa pandemi dan acara pekan pelayanan KB mulai dari tanggal 26 – 29 Juni 2021 kepada masyarakat setempat,” ujar Prayetno.

Selain itu, Prayetno juga mengatakan, peserta pekan pelayanan KB rencananya adalah calon akseptor yang telah didata oleh Penyuluh KB setempat.

“Terlebih saat ini masih masa pandemi covid 19 dan Metro memasuki Zona merah maka pesertanya pun dibatasi. Dan kami dipastikan calon akseptor adalah penduduk desa/kelurahan setempat dan tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah semasa covid-19,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *