Rekrut 162 orang, Kodim 1710/Mimika berangkatkan peserta Komcad 2021 ke Malang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kodim 1710/Mimika, Papua yang dipercayakan untuk merekrut calon Komando Cadangan (Komcad) Matra Darat angkatan 2021 di wilayah Indonesia Timur asal Papua. Kini sebanyak 162 orang telah direkrut dan diberangkatkan ke Malang, Jawa Timur untuk melanjutkan pendidikan.

Pelepasan para calon Komcad 2021 dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya berlangsung di Bandara Mozes Kilangin, Timika pada (16/6/2021).

“Adik-adik adalah orang terpilih yang mewakili Papua. Disana kalian tidak membawa nama suku atau tanah kelahiran, tapi kalian semua akan membawa nama Papua,” kata Dandim Yoga kepada rombongan calon Komcad dalam keterangan pers tertulis yang diterima Mitrapol pada Rabu, (16/6).

Dalam atensinya, Ia berpesan agar para calon Komcad selalu menjalin sinergitas dengan peserta lain dalam hal ini peserta Komcad asal wilayah Jawa. Selain itu, tetap menjaga kekompakan dan serius mengikuti pelatihan tersebut untuk meraih prestasi maksimal.

“Saya yakin adik-adik semua bisa, Papua adalah Indonesia, Indoneaia adalah Papua” ujarnya.

Sebelum diberangkatkan, para calon Komcad Matra Darat ini telah menjalani serangkaian uji seleksi yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika dan perwakilan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan – RI).

Selama mengikuti pelatihan, para peserta menerima hak-hak seperti uang saku, perlengkapan perseorangan lapangan, perawatan kesehatan, perlindungan jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian.

 

Pewarta : AQM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *