Kapolda Sumsel dukung penerapan PPKM Mikro disetiap Kabupaten Kota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko MM, melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Drs Supriadi MM Didampingi Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah, SH Kamis (17/06/2021) kembali mengingatkan kepada Masyarakat Sumatera Selatan agar senantiasa meningkatkan kesadaran menerapkan Prokes yaitu rajin mencuci tangan dengan Sabun, menjaga Jarak, rajin memakai masker, tidak berkerumun, dan kurangi mobilitas.

KBP Supriadi MM, mengatakan,”Kita (Polri) Polda Sumsel bersama TNI, Pemda, Dinkes dan Instansi terkait lainnya mendukung Kebijakan kebijakan Satgas Covid 19 untuk memutus mata rantai covid 19, serta Penerapan PPKM disetiap Kabupaten Kota.”

KBP Supriadi MM menambahkan,”Mohon kesadaran masyarakat yang sudah terpapar yakni untuk melaksanakan pemeriksaan Dini ( testing) ,Pelacakan (tracing) dan Perawatan (Treatment) tak hanya itu,dengan mengetahui lebih cepat kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain ,lalu pelacakan dilakukan pada kontak kontak terdekat pasien Covid 19 ,setelah itu diidentifikasi oleh petugas yang bersangkutan positif atau tidak untuk diisolasi atau Perawatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucap KBP Supriadi MM.

Kasus positif terkonfimasi Covid-19 di Kabupaten Lahat nyaris menyentuh angka seribu orang. Dari jumlah tersebut mayoritas Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Lahat,  Taufik M Putra melalui Kepala Bidang P2P, Aiwa Marlina SKM MM. Menurutnya jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat didominasi dengan OTG, yang mencapai 80 persen.

Sisanya, 20 persen bergejala mulai dari ringan, sedang hingga berat. “Ya, 80 persen OTG,” kata Aiwa, Rabu (16/6/2021).

Untuk itu masyarakat terus diminta untuk menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kuncinya tetap prokes. Semua pihak sudah bekerja secara maksimal dalam melakukan penanganan maupun pencegahan Covid-19 ini,  jadi bukan hanya pemerintah saja namun dalam hal ini juga menjadi tugas masyarakat, saling bersenergi,”tambah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MKes.

Sementara, update Covid-19 di Kabupaten Lahat per Selasa (15/6/2021) jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 946 orang, sembuh 857 orang, meninggal 56 orang, dan dalam proses 33 orang.

Sedangkan, suspek jumlah 870 orang proses 0 orang, kontak erat jumlah 3.781 orang dalam proses 153 orang serta probable 25 orang.

 

 

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *