Penuh Khidmat, Polres Gowa Gelar Upacara Farewell Parade Kapolres Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Pasca berakhirnya rangkaian kegiatan penyambutan dan laporan kesatuan, Pejabat Lama Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto dilepas dengan upacara kehormatan Farawel Kamis (17/6/2021) pukul 17.45 WITA.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffaruddin Pulungan SIK.,MH dan pejabat lama AKBP Budi Susanto SIK.

Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH dalam arahannya berharap prestasi pejabat lama harus dipertahankan terkhusus terkait pencapaian predikat ZI-WBBM dan mengharapkan dukungan seluruh personil untuk menciptakan Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kab Gowa.

Sementara AKBP Budi Susanto SIK yang akan meninggalkan Polres Gowa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan loyalitas seluruh anggota selama kepemimpinannya dan berpesan agar tetap solid karena suksesnya suatu kesatuan diawali dengan kesolid-an didalam internal kesatuan.

Pasca upacara singkat dilanjutkan pemberian pengalungan bunga kepada pejabat lama beserta ibu yang diserahkan langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH didampingi ketua Bhayangkari cabang Gowa Ny. Uut Tri Goffarudin kemudian prosesi pelepasan dilakukan.

Dengan langkah perlahan AKBP Budi Susanto SIK beserta ibu memasuki gerbang pora diikuti oleh Kapolres Gowa selanjutnya menuju ke kendaraan yang telah disiapkan didepan rumah jabatan dengan pengawalan seluruh personil.

Pedang pora ini merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh para leluhur untuk mengantar seseorang menuju penugasan dan hal ini sebagai wujud doa restu personil Polres Gowa untuk mengantarkan AKBP. Budi Susanto ke tempat tugas yang baru.

Kapolres Gowa setelah berakhirnya farewell parade menjelaskan bahwa upacara seperti ini merupakan bagian dari acara pelepasan dan penyambutan sekaligus akan menjadi kenangan di saat kita akan berpisah, ujar AKBP. Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH

Terkait jabatan baru yang disandangnya ia menjelaskan,” saya berharap dukungan dari seluruh personil Polres Gowa dan masyarakat agar amanah yang telah diberikan negara ini dapat saya jalankan sebaik mungkin,” pungkas Kapolres.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *