Balon Kades Giripawana khawatirkan perilaku oknum Panitia Pilkades

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Pendaftaran Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang sudah dibuka. Namun Tidak sedikit para Bakal Calon (Balon) kepala desa di kabupaten Pandeglang – Banten yang mengkhawatirkan dirinya dibuat gagal oleh pihak oknum panitia pemilihan kepala desa.

Pasalnya banyak hal yang menjadi kritikan para panitia terhadap balon karena pemberkasan kurang singkron. Sekalipun berkas persyaratan itu sah serta diakui pihak penanggungjawab, misalnya, kurang singkronnya nomor tanggal lahir dan atau nama pemilik berkas persyaratan itu, termasuk bocoran sepihak tentang soal tes lolosnya menjadi Calon kepala desa yang akan dipilih oleh masyarakat.

Kekhawatiran tersebut dikeluhkan salahsatu Balon kepala desa Giripawana kecamatan Mandalawangi – Pandeglang, sebut saja Muhaemin, dia tidak menginginkan munculnya oknum panitia merekayasa penggagalan terhadap dirinya selaku Balon menuju Calon kepala desa tersebut.

“Memang rasa kekhawatiran penggagalan yang dilakukan oleh panitia Pilkades itu tersirat di benak saya, namun walaupun begitu, saya selalu berharap di tubuh panitia Pilkades itu berlaku bijak dan tidak Mencari-cari kesalahan yang tidak rasio,” tutur Muhaemin.

Ditambahkannya, Terlebih lagi, Saya sangat mengkhawatirkan timbulnya oknum tertentu yang membocorkan jawaban soal tes kelolosan menjadi Calon kepala desa, yang selanjutnya dipilih langsung oleh masyarakat (hak pilih).

“Bukan rahasia umum, bahwa banyak terjadi timbulnya prilaku oknum panitia yang mengintip atau mencari Celah-celah kesalahan Balon secara sepihak.

Saya berharap dan yang saya khawatirkan ini tidak terjadi dengan timbulnya perilaku oknum tertentu yang membocorkan jawaban soal tes menuju Calon kepala desa, tutup Muhaemin secara gamblang.

 

 

Pewarta : R. Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *