Bangun Silaturahmi Ke Kantor Dishub Kabupaten Cirebon, PWC-R boleh mengkritisi namun dapat mengedukasi Solusinya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Mempererat hubungan silaturahmi Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) mengunjungi Kantor Dishub Kabupaten Cirebon Jawa Barat, dimana dalam kunjungan tersebut PWC-R bersama Kabid Keselamatan Dishub Kabupaten Cirebon Edy Suzendi, SH. banyak perbincangan persoalan aspek mengenai pengujian berkala kendaraan Bermotor atau mengenai pengemudi perhubungan darat yang dibahas bersama tentang Taman Edukasi Lalulintas yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Pejambon Kabupaten Cirebon. Selain taman edukasi juga akan dibuat Sirkuit di wilayah barat. Rabu 16/06/2021.

Dalam sambang tersebut Ketua Umum PWC-R Sudarto yang juga Jurnalis Mitrapol Biro Cirebon didampingi para pengurus disambut hangat langsung oleh Kabid Keselamatan Edy Suzendi, SH. diruang kerjanya.

Kabid Keselamatan Dishub Kabupaten Cirebon sangat welcom dan senang karena bisa bersilaturhmi dengan para awak media yang tergabung dalam wadah PWC-R, karena selain memuat berita tentang program kedepanya dalan transportasi darat, wartawan juga dikatakannya harus membuat berita yang sifatnya mengkritisi akan tetapi harus berimbang dengan Edukasi solusinya. Ucapnya.

“Saya sangat senang dengan wartawan yang mengkritik, tapi wartawan juga harus bisa membuat inovasi publik untuk dapat memecahkan solusinya, jadi jangan hanya mengkritik tapi bisa juga mencari solusinya. Jadi ini bisa saya jadikan pengontrol setiap kebijakan maupun program program saya kedepanya.

“Saya wellcome dengan wartawan sehingga program programnya kedepan dapat dimuat berita, apalagi program saya ini kedepan akan bisa mengedukasi masyarakat agar tertib dalam pelatihan berlatih pengemudi, sebab pelatihan pengemudi yang dijalan jalan raya itu sebetulnya tidak dibolehkan karena dapat mengganggu pengguna jalan. Jadi lembaga pelatihan itu sebetulnya harus wajib mempunyai Sirkuit tempat pelatihan pengemudi. ” kedepan Dishub Kabupaten Cirebon akan berupaya membangun sebuah Sirkuit untuk dapat mengedukasi dan Kompentensi para pengemudi, kata Edy.

“Hal ini tidak akan besar tanpa Media dengan adanya teman teman media maka sangat membantu memperkenalkan inhil ini ke masyarakat luas, karena jika tidak ada media mana mungkin orang luar daerah mengetahui perkembangan di wilayah Kabupaten Cirebon.” Tuturnya.

Selain itu juga, dengan peran media” Wartawan dapat mengobati kerinduan warga inhil yang pergi merantau, saya sering mendapat mendengar masukan dari masyarakat dimana mereka sangat senang dapat melihat perkembangan inhil melalui Media atau Medsos.” Tuturnya.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *