Wakil Bupati Cirebon berikan Kursi Roda pada penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Berawal dari keluhan orang tua Fajar Purnama, Ara Sadikin dengan Utiyah yang sehari harinya mengurus anaknya Fajar dari usia bayi hingga kini usianya menginjak Usia 24 tahun, mereka merasa kasihan melihat anaknya ingin seperti kawan sebayanya bisa melihat Alam bisa jalan jalan dan bisa punya teman.

Ketika Desa Grogol Kecamatan Kapetakan Cirebon di datangi beberapa petugas dari Dinkes, Dinsos, Camat Kapetakan dan Kapolsek serta Danramil / Kapetakan beserta jajarannya. Akhirnya mengundang perhatian masyarakat sekitar. Kamis (16/06/2021).

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih yang biasa disapa Ibu Ayu menyambangi Warga Desa Grogol Kecamatan Kapetakan Cirebon sebelum menuju rumah Fajar Purnama, ibu Ayu menyapa warga yang ada disekitar balai Desa dengan memberikan makanan ringan yang sudah disiapkan sebelumnya.

 

Dihadapan awak media perihal kedatangannya ke Desa Grogol Wakil Bupati menjawab dengan santai penuh ramah, bahwa kedatangannya tidak lain menengok warganya yang mengalami kelumpuhan. Ujar Ayu

Lebih lanjut Wahyu Tjiptaningsih menyampaikan keprihatinan atas keluhan yang diderita keluarga bpk Ara Sadikin, selama 24 tahun beliau mengurus anaknya mengalami kelumpuhan begitu mulianya beliau sebagai orang tuanya semoga menjadi ladang Ibadah untuk kedua orang tuanya. Tambah Wakil Bupati Cirebon

Ketika ditanya Mitrapol kesibukannya hingga bisa menyambangi warga Desa Grogol yang mengalami Kelumpulan, Wakil Bupati menjawab kalau kedatangan di Desa Grogol ” berawal dari informasi medsos bahwa ada warga Desa Grogol yang mengalami kelumpuhan, kemudian infomasi itu kita eksekusi kordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan terkait BPJS nya, ya Alhamdulillah atas ijin Alloh Swt semua bisa berjalan dengan lancar hingga kita bisa menyambangi langsung ketemu nak Fajar disini.

Ketika ditanya harapannya ” ya semoga bermanfaat untuk nak Fajar, bisa main diluar dan bisa meringankan beban bagi orang tuanya juga yang seharusnya digendong sekarang bisa pake roda, pungkasnya.

 

 

Pewarta : Darto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *