Tangani Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pangdam Jaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. Fadil Imran, M.Si., bersama dengan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji melakukan rapat koordinasi sekaligus evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji menuturkan saat ini pihaknya tengah fokus mengkaji dua hal utama terkait Covid-19 yakni herd immunity dan PPKM Mikro.

“Memang kita dihadapkan pada dua target yang harus dicapai oleh DKI Jakarta, yakni herd immunity dan PPKM Mikro. Kedua hal tersebut masih terus dievaluasi karena mengingat kondisi angka kasus aktif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir terus meningkat,” jelas Pangdam Jaya, Jumat (18/6/2021).

Pangdam Jaya melanjutkan, pihak TNI-Polri kini tengah berdiskusi guna mengumpulkan data pasti terkait angka kasus aktif Covid-19. Ia menyebut, data tersebut nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dicocokkan.

“Ini aparat TNI-Polri sekarang sedang diskusi penguatan data. Nanti siang, data ini akan dibawa ke Pemda DKI Jakarta untuk mengecek apakah data-data itu valid dan kita akan menggunakan rangkaian terstruktur untuk menyelesaikannya,” imbuhnya.

“Termasuk kita akan melihat bagaimana dalam waktu 24 jam, mana masyarakat atau rakyat yang memiliki kontak erat sehingga menimbulkan penyebaran,” lanjut Pangdam Jaya.

Adapun Pangdam Jaya menegaskan, pencocokan data baik dari pihak TNI-Polri dan Pemda DKI Jakarta nantinya bertujuan untuk melihat kegiatan kedepan secara lebih terukur mengenai penanganan Covid-19.

“Semuanya akan kita cocokkan kemudian nanti akan kita sampaikan langkah-langkah lebih lanjut atau kegiatan yang lebih terukur,” tukasnya.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *