Lembaga Aliansi Indonesia dorong Kejati segera usut dugaan korupsi Replanting di Nagan Raya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nagan Raya Aceh – Perwakilan Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Nagan Raya Syamsul Arif,Spd.I menyatakan dukungannya dan mendorong kejaksaan Tinggi Aceh untuk mengusut tuntas dugaan korupsi program peremajaan Kelapa Sawit di Kabupaten Nagan Raya sejak tahun 2018 sampai 2020 yang bersumber dari APBN.

Hasil investigasi kelapangan kami menemukan banyak penyelewengan yang dilakukan oleh koperasi yang mengelola kegiatan tersebut, belum lagi lahan fiktif yang diduga juga sebagai lahan korupsi para pengurus koperasi, ujar Syamsul Arif divisi saber pungli lembaga Aliansi.

Arif juga mengatakan jika dibutuhkan oleh penyidik Kejati kami siap bekerjasama untuk investigasi kelokasi, “kita sangat prihatin kasus ini sudah berlarut-larut sejak 2018 tahun silam dan terkesan ditutupin oleh dinas terkait ucap Arif.

Lebih lanjut aktivis ini mengatakan bahwa dari jumlah koperasi lebih kurang 14 koperasi semuanya diduga bermasalah, dominan permainan pada jumlah lahan tidak sesuai dengan data yang diajukan ke pusat, tutupnya.

 

Pewarta : T. Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *