Patroli biru Sat Samapta Polres Ciko ajak warga jaga kamtibmas dan Antisipasi begal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Cirebon Jabar – Polisi khususnya Polres Cirebon Kota secara kontinue rutin melaksanakan Patroli biru, khususnya dimalam hari kisaran jam 22.00 wib – 04.30 wib jelang sholat subuh. Selain itu juga melaksanakan operasi penyakit Masyarakat (Pekat). Kegiatan Ops Pekat Tingkat Polres Cirebon Kota dengan sasaran berupa Calo, Pengamen Jalanan, dan Preman di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, dengan penanggungjawab Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan S.H., S.IK. M.H. Minggu (20/06/21) sekira jam 01.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH., S.IK. M.H. Kasat Samapta Polres Cirebon Kota, menyampaikan, ” Tugas polisi bervariasi, satu sisi pelayanan namun sisi lain juga harus melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang berperilaku kurang baik, bahkan cenderung meresahkan masyarakat. Banyaknya tukang parkir liar dijalanan yang cenderung memaksa, hal tersebut menimbulkan ancaman faktual dan potensi gangguan semakin meningkat.” Ujarnya.

Masih lanjutnya, ” Tetap waspada saling buddy system, tidak ada kekerasan, dan lakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP. Untuk Anggota yang berseragam lakukan pemeriksaan dan yang tidak berseragam mengawasi “. Tegas Kasat Samapta AKP Bekti Setiawan S.IP

Dalam pelaksanaanya anggota Dalmas samapta Polres Ciko, menyisir Jln.Perjuangan dari Bypass sampai Pelandakan. Guna mengantisipasi adanya pembegalan. Sehingga apa yang menjadi harapan warga masyarakat Cirebon kota melalui Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH., S.IK., MH, yaitu KOTA CIREBON AMAN…MASYARAKAT TENANG.” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Dalam keegiatan tersebut personil samapta Polres ciko juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. Serta memberikan himbaun Prokes 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ). Dan sampai saat ini belum ditemukan adanya pembegalan.” Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Ciko.

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *