Ops Yustisi Polres Majalengka Polda Jabar amankan 2 Orang tersangka pelaku Pungli

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Jajaran Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar kembali laksanakan Operasi Ops Yustisi melalui KRYD dalam rangka cipta kondisi premanisme di Wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar bertempat di Parkiran BRI Unit Cicadas Desa Cicadas Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Minggu (20/6/2021).

Operasi Yustisi KRYD Premanisme yang dipimpin Kapolsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar AKP Kustadi bersama, Kanit Reskrim dan sejumlah Personil Polsek Jatiwangi berhasil menjaring 2 pelaku pungutan liar di jalan raya Cirebon Bandung tepatnya di Pakiran BRI Unit Cicadas.

Kapolsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar AKP Kustadi mengatakan operasi Yustisi melalui KRYD Premanisme yang dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda, tentang penindakan aksi premanisme dan pungli di Kabupaten Majalengka.

Dalam operasi itu, Kapolsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar mengungkapkan personil Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar mengamankan 2 orang karena melakukan pungli kepada masyarakat saat berada di tempat umum. Ungkap AKP Kustadi.

“Mereka yang kita amankan ini berprofesi sebagai juru pakir (Jukir) liar, Modusnya mereka meminta sejumlah uang kepada masyarakat,” ungkapnya, dari 2 orang yang diamankan karena tidak bisa menunjukan surat tugas Parkir, tidak membawa identitas dan tidak disertai dengan menunjukan tiket Karcis.

“Penyidik masih melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap 2 orang yang diamankan tersebut. “Apabila nantinya ditemukan adanya unsur tindak pidana akan diproses secara hukum. Namun, jika tidak ditemukan adanya tindak pidana maka dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali perbuatannya,” ujarnya.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *