Datangi Kejari, DPC PWRI Lambar pertanyakan laporan dugaan penyimpangan DD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Tim Media yang tergabung di DPC Dewan Pimpinan Cabang PWRI Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Lampung Barat mengunjungi Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (23/6/2021).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPC PWRI Lampung Barat, Yadi beserta seluruh jajaran pengurus.

Adapun maksud dan tujuan dalam kunjungan tersebut adalah silaturahmi dan mempertanyakan prihal pemberitaan beberapa minggu lalu. Tekait pemberitaan dari kegiatan bimbingan teknis pekon yang menggunakan dana sangat besar. Terindikasi bahwa telah terjadi penyimpangan yang dilakukan oknum pejabat setempat.

Kegiatan bimbingan teknis tersebut menggunakan ( DD) Dana Desa yang cukup pantastis. Mengingat tidak adanya bentuk transparansi publik dari instansi terkait. Sehingga Tim PWRI mengunjungi Kejaksaan Negeri Lampung Barat.

Pada kesempatan itu, Riyadi selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat menjelaskan, bahwa telah menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kegiatan tersebut sudah kami tindak lanjuti sejak minggu kemarin. Untuk mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya. Selanjutnya masih dalam tahap proses penyelidikan dan jika di temukan ada indikasi merugikan uang negara, maka akan kita proses secara hukum ,” jelas Kejari.

Selain itu, Kejari juga sangat berterima kasih kepada Tim PWRI Lampung Barat, telah ikut serta dalam tugas sebagai jurnalis melakukan pemantauan terkait dana – dana anggaran negara.

“Tentu kami sangat berterimakasih kepada kawan-kawan media, sudah berpartisipasi melakukan pengawasan sebagai kontrol sosial. Mengingat peran serta sebagai jurnalis sangat membantu (APH) Aparat Penegak Hukum. Sehingga kedepan dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi,khususnya di Lampung Barat,” tambah Kejari.

Sementara itu, Yudi Ketua DPC PWRI Lampung Barat, menyampaikan bahwa kegiatan bimtek berharap ada keterbukaan publik. Sehingga dana tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat.

“Kegiatan bimtek ini di buka dengan sejelas-jelasnya. Apalagi kegiatan itu dari segi azas manfaat pun perlu di pertanyakan. Sehingga dapat benar – benar bermanfaat bagi masyarakat. Artinya tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan dalam penggunaan dana desa ( DD ),dalam mendukung program Bupati Lampung Barat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *