Paripurna DPRD Penjelasan Gubernur Sulsel Terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel –  Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulsel melaksanakan Sidang Paripurna di Ruang Rapat paripurna Dewan Jl. Uripsumiharjo Kota Makassar. Kamis (24/06/201).

Pimpinan oleh ketua DPRD Sulsel Andi Ina kartika sari didampingi Wakil Ketua DPRD, Sidang yang bertema penjelasan Gubernur Sulsel terhadap ranperda oleh masing masing meliputi huruf a- Pertanggungjawaban APBDTahun 2020 huruf b-pengelolaan keuangan Daerah c-Rencana Umum Energi Daerah tahun 2020-2050 dan Pembahasan DPRD terhadap Pengajuan Ranperda perlindungan bagi masyarakat Miskin.

Pembahasan dan penjelasan oleh Plt Gubermur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman S.T (ASS) sekaligus memberi kata sambutan yang turut dalam rapat paripurna, Menjelaskan Bahwa ada beberpa penurunan skala besar diberbagai sektor baik infrastruktur jalan, bendungan dan pembangunan fisik lainnya olehnya itu perngkat kita menurun dari WTP 2019 menjadi WDP 2020, Ini kita harus bangkit kembali bersama sama membenahi dan memperbaiki segala yang kita anggap penting dan prioritas tentunya juga kita utamakan, Semoga di tahun 2021 ini kita dapat meraih kembali WTP , harap ASS.

Politisi Anwar Jaury Darwis sampaikan, Ranperda bantuan hukum Bagi Masyarakat Miskin adalah murni insiatif DPRD, terkaji dalam beberapa tahapan sebelum kita bawa ke sidang paripurna untuk disetujui, Olehnya itu Dewan berharap agar ranperda ini bisa kita tetapkan bersama antara DPRD Dan Pemprov, agar semua kita sama mendapatkan hak di mata hukum terutama bagi masyarakat miskin. Jelasnya.

Turur hadir Tim TGUPP, Kadis Kominfo Sulsel Tim ahli dan tim pakar DPRD Sulsel, awak media serta segenap anggota dewan yang terhormat.

Ketua DPRD Sulsel Sampaikan rasa terimakasih atas terlaksananya paripurna sampai selesai, “Kita Semua bersaudara karena kita sesama muslim, Kita Semua berbeda agama tapi kita satu suku satu bangsa dan satu bahasa tanah air indonesia, Hapuslah Kesalahan dengan kebaikan” Rangkaian kata sederhana namun penuh makna dari ungkapan Ibu Ketua DPRD Sulsel. Tutupnya.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *