PPDB Afirmasi berjalan lancar, Kuotanya belum terpenuhi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Dinas Pendidikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur afirmasi jenjang SMA-SMK Sulawesi Selatan hingga hari terakhir, Rabu (23/6 2021) pukul 15.00 Wita berjalan lancar dan aman.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog mengemukakan, PPDB Afirmasi berjalan seperti yang diharapkan, lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti.

Ditemui di ruang kerjanya, Prof Jufri mengatakan pelaksanaan PPBD afirmasi berjalan lancar, alhamdulillah, katanya.
Ia mengakui ada sejumlah komplain dari orang tua siswa, tapi dapat diselesaikan dengan baik di tingkat UPT sekolah. Lanjutnya

Prof Jufri mengatakan, selain di tingkat UPT, pihaknya juga menempatkan pos pengaduan di tingkat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah, dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Posko pengaduan PPDB Disdik Sulsel, kami tempatkan di Gedung Guru Disdik Sulsel,” ujarnya.

PPDB afirmasi yang menyiapkan kuota sebanyak 15 persen dari total kuota yang disiapkan setiap sekolah hingga hari terakhir belum terpenuhi.

Kuota afirmasi untuk SMA, seperti data yang disodorkan, Wahyu Sambas Tim EOS Telkom sebanyak 10.959 sementara jumlah pendaftar sebanyak 5.189.

Untuk kuota afirmasi SMK atau daya tampung disiapkan sebanyak 6.235, sementara jumlah pendaftar sebanyak 4.622.

“Jadi kuotanya masih ada yang kosong,” ujar Wahyu Sambas ketika ditemui di Posko Helpdesk Telkom di Gedung Guru Disdik Sulsel.

Ketua PPDB Disdij Sulsel, Dr Idrus, SPd.MPd mengatakan, kuota yang tidak di jalur afirmasi akan dialihkan ke jalur prestasi.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *