Rapat Kerja Dewan Sulsel Evaluasi Triwulan Satu OPD Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel  Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan laksanakan rapat kerja di Gedung Tower L.4 DPR Jl. Urip Sumiharjo makassar Rabu (23/06/2021).

Komisi B mengundang sejumlah OPD Pemprov sulsel untuk melaporkan capaian realisasi anggaran pada triwulan satu thn 2021 capaian yang dimaksud adalah laporan belanja langsung dan tidak langsung (tender) dan sisa utang yang belum terbayar.

Dinas pertanian dan TPHP menyebut realisasi anggarannya sudah mencapai 23% (Pertanian) dan 40%(TPHP) pada realisasi anggaran triwulan 1 th 2021.

Dewan komisi B tegaskan untuk kedua dinas agar rapat berikutnya sudah maksimal progres 80%, dan pembayaran dipercepat dan jangan terlalu terfokus kepada kegiatan pelatihan tapi fokus untuk sektor pertanian dan tanaman pangan sperti pembangunan sarana dan prasarana dan bibit2 unggul yang benar dibutuhkan masyarakat dalam menunjang kebutuhan pokok.

Dalam kesempatan ini hadir kepala Inspektorat sulsel sulkaf SL, ia beberkan terdapat temuan BPKB sulsel sekitar 123 Miliar terbagi kesejumlah OPD Pemprov namun ia menjelaskan didepan Anggota Dewan Kosi B, dari angka itu Ada yang bisa terbayar tapi tidak semuanya, sekitaran 34M lebih yang benar benar hitam ini barang, Sebutnya dalam rapat.

Menanggapi hal itu kedua dinas dibantu dengan saran oleh segenap anggota dewan bahwa harus terbayar entah di perubahan anggaran atau lebih cepat di parsial agar tidak terjadi lagi penumpukan pembayaran dan loporan masing masing OPD lebih detail dan terperinci dalam menyampaikan laporan di tiap Evaluasi.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *