Rotasi Pejabat Utama Polda Jateng dan jajaran Polres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Semarang Jateng – Polda Jawa Tengah merotasi jajaran Pejabat Utama Polda dan Kapolres, yang berlangsung di Gedung Borobudur. Rabu (23/07/21).

Acara yang di hadiri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyosi Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng.

“Pergantian Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres ini, merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian.Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman,serta wawasan kepda pejabat yang bersangkutan,” kaya Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto turut dimutasi. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan serta Pengukuhan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Gatot diberi tugas baru sebagai Wakapolresta Surakarta Polda Jateng.Mengutip salinan telegram tersebut, Rabu (2/6/2021), posisi yang ditinggalkan Gatot selanjutnya diisi AKBP Faisal Febrianto. Faisal saat ini merupakan sekretaris pribadi (sekpri) Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Faisal telah lama mendampingi Gatot Eddy. Semasa jenderal kelahiran Solok itu menjabat Kapolda Metro Jaya, Faisal yang berpangkat kompol ditunjuk sebagai Koorspripim Polda Metro Jaya. Ketika itu, dia menggantikan Kompol Teuku Arsya Khadafi.Menariknya, dalam mutasi ini Teuku Arsya juga dipromosikan sebagai kapolres. Dia dimutasi dari Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menjadi Kapolres Probolinggo Polda Jawa Timur.

Selain Kapolres Brebes, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yogo Pamungkas juga turut dimutasi. Dia ditarik sebagai Kabagada Rolog Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolres Sukoharjo selanjutnya diisi AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang saat ini menjabat Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

 

 

Pewarta : Maeel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *