Tingkatkan kerjasama dengan seluruh komponen, Korem 063/SGJ gelar Komsos

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K.,S.A.P memimpin kegiatan Komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme Korem 063/SGJ TA. 2021 yang bertempat di Aula serba guna Sunan Giri Korem 063/SGJ, Kamis (24/6/2021)

Dengan  melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pengecekan suhu badan, cuci tangan dan menggunakan hand sanitazier para peserta mengikuti  kegiatan Komunikasi Sosial.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa Kegiatan  untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 melalui pembinaan wawasan kebangsaan, pembinaan wawasan keagamaan dan kewirausahaan.

Lebih lanjut Danrem 063/SGJ menambahkan bahwa Sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah terwujudnya kesadaran tentang  arti  pentingnya  pemahaman terhadap  bahaya Radikalisme/Separatisme, terbentuknya  komponen  bangsa  yang  memiliki  kepribadian  dan  jiwa kebhinnekaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI.

“terwujudnya  kerja  sama  antara  Korem 063/SGJ dengan  segenap  komponen  masyarakat dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI” pungkas Danrem.

Kegiatan Komsos tersebut dihadiri oleh Kepala Bank BJB cabang Cirebon, Kepala PLN Kota Cirebon, Perwakilan Mahasiswa di wilayah Kota Cirebon serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah Cirebon.

 

 

Pewarta : Darto/Penrem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *