Dorong kreatifitas Santri, Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar sambangi Pondok Pesantren

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sukabumi Jabar – Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP Sumarni sambangi pondok pesantren Kaligrafi Al-Quran Lemka di Jalan Bhineka Karya No.53 RT. 03/06 Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kamis (24/06/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota Polda Jabar tersebut dilakukan untuk mendorong kreatifitas para santri di bidang seni Kaligrafi serta menghimbau warga pondok pesantren untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya di masa Pandemi.

“Hari ini kami mengunjungi Lemka, tempat pelatihan seni kaligrafi yang ada di Kota Sukabumi khususnya di Kecamatan Gunungpuyuh. Tadinya kami ingin bertatap muka, melihat langsung kreatifitas para santri yang ada di Lemka ini, bagaimana mereka membuat suatu karya seni dengan tulisan-tulisan indah kaligrafi dan kami mensupport santri-santri untuk belajar disini tapi kami mengingatkan jangan lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” ujar Sumarni.

Lanjutnya, “Kami juga tadi berpesan kepada pimpinan pondok pesantren disini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas santri yang ada di Lemka.”

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK.,M.Si, menyebutkan bahwa karya-karya seni Kaligrafi indah yang dibuat oleh para santri Pondok Pesantren Kaligrafi Al-Quran Lemka tersebut telah dikenal oleh warga masyarakat Kota Sukabumi.

“Karya-karya seninya tadi rekan-rekan sudah melihat, luar biasa dan sangat dikenal oleh masyarakat di Sukabumi maupun di luar Sukabumi,” tutur Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP Sumarni.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *