HUT Bayangkara ke-75, Polsek Cinere Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Depok – Kegiatan vaksinasi massal Bhakti Kesehatan Bhayangkara, dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, berlangsung di Kecamatan Limo Depok, Jumat (25/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd immunity), pada masyarakat sehingga lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Begitu pula animo warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi, kita bisa lihat dari pagi dibuka, warga sudah datang untuk mendapatkan nomor antrian vaksin,” kata Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, SE., saat ditemui di Aula Kecamatan Limo, Depok.

Lebih jauh Kapolsek Cinere menjelaskan, vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini, Polsek Cinere melaksanakan sebanyak empat kali, dua kali kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kecamatan Limo dan dua kali untuk Kecamatan Cinere, dimana vaksin tersebut masing-masing untuk 200 orang.

Namun Tata menyebutkan, tidak tertutup kemungkinan vaksinasi ini ditambah, mengingat bila masih ada warga yang belum mendapatkan vaksin, ujarnya.

Untuk melaksanakan Vaksinasi ini pihak Polsek Cinere melibatkan Tenaga Medis dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Metro Depok di bantu dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Limo.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan sesuai SOP, dengan Prokes Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada institusi Polri yang telah melaksanakan vaksin Covid-19, khususnya bagi warga masyarakat dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai Covid-19, ujar Tata.

Selanjutnya Tata juga menyebutkan, meningkatnya kasus Covid-19 akhir-akhir ini, pihaknya setiap siang maupun malam melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam Operasi Yustisi tersebut ungkap Tata, pihaknya memberikan teguran sesuai dengan Peraturan Wali Kota Depok, dimana seperti usaha cafe ataupun tempat makan lainnya yang dapat mendatangkan kerumunan, harus menutup usahanya hingga pukul 21.00 Wib.

Hal tersebut merupakan himbauan yang disampaikan kepada pemilik cafe dan pedagang lainnya, yang buka pada saat malam hari.

Selain itu pula Tata menyebutkan pihaknya menyiapkan 10 ribu masker, untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ini merupakan bagian dari prokes yang harus dipatuhi masyarakat.

Mantan Kapolsek Babelan ini juga mengoptimalkan Binmas untuk menyampaikan himbauan kepada warga ditempat-tempat keramaian melalui pengeras suara, baik itu di Kecamatan Cinere dan Limo, serta di delapan Kelurahan.

Ia menambahkan, bila ada warga yang terkena Covid-19, pihaknya melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan dilingkungan pemukiman warga, serta memberi bantuan berupa sembako.

 

 

Red/Rls

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *