Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Maros gelar penanaman Bibit Pohon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maros Sulsel – Jelang puncak perayaan Hari Bhayangkara Polres Maros melaksanakan kegiatan penghijauan , jumat pagi (25/6/2021).

Kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman bibit pohon di lokasi lahan milik Polres Maros di jalan Poros Maros-Makassar Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon bersama Forkopimda Kab Maros Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman,Ketua DPRD Andi Patarai Amir serta PJU Polres melakukan penanaman Pohon secara simbolis.

Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon Sik sh mengatakan “Kegiatan penanaman Pohon ini merupakan bentuk partisipasi Polri dalam melestarikan Alam dan upaya untuk mencegah terjadinya bencana Alam ,” katanya.

Ratusan bibit pohon yang rencananya akan di tanam di tiap tiap Polsek jajaran Polres Maros yakni diantaranya di Wilayah Kec moncongloe,  Kec Turikale dan Kec Bantimurung.

“Penanaman Pohon ini juga kami laksanakan sebagai bagian dari rangkaian hari Bhayangkara ke 75″katanya.

“Momen ini sangat tepat. Apalagi sudah akan memasuki musim penghujan, Menananam pohon di musim hujan sangat tepat dan sangat bagus. Pelestarian lingkungan sekaligus mencegah banjir dan longsor,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, penanaman pohon ini juga merupakan salah satu langkah pasti untuk menggantikan pohon-pohon yang telah lapuk dan rusak.

Kasubbag Humas AKP Abdullah Arifin menambahkan “Sebelumnya Seluruh Polsek Jajaran Polres Maros telah di instruksikan melaksanakan penanaman Pohon di wilayah Polsek nya masing masing, Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Peduli penghijauan bapak Kapolri,” tambahnya.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *