Sambut Hari Bhayangkara, Ketum Pokdarkamtibmas Bhayangkara imbau seluruh pengurus daerah gelar Donor Darah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Menyambut HUT ke 75 Bhayangkara, Pokdarkamtibmas Bhayangkara se-Indonesia akan menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah’.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Heru Riyadi, SH.,MH, kepada seluruh Pengurus Daerah / Propinsi dan anggotanya untuk menggelar Bakti Sosial Donor Darah.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-75 tahun.

“Bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota Pokdarkamtibmas, mulai dari Sabang sampai Merauke dalam rangkaian memperingati hari Bhayangkara atau hari Ulang Tahun Polri yang ke-75, yang puncaknya nanti pada tanggal 1 Juli 2021,” kata Ketum PokdarNas, Rabu (25/6/2021).

Kata Heru, berapapun Darah yang disumbangkan, sangat bernilai buat masyarakat yang membutuhkan nya. Sehingga ia meminta kepada semua Ketua Daerah agar menyelenggarakan giat tersebut.

Meski tak ada target berapa banyak yang harus dikumpulkan, paling tidak Pokdarkamtibmas Bhayangkara sudah membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia dan DinKes di setiap Propinsi.

“Seluruh Pengurus Daerah yg ada harus bekerja sama dengan PMI yang ada disetiap Provinsi, karena kita tau saat ini kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi penyelenggaraan donor darah ini tetap wajib menerapkan Protokol Kesehatan ketat,” ungkap Heru.

“Melalui kegiatan Donor Darah, akan memperlihatkan salah satu tindakan nyata anggota PokDar di daerah-daerah, Gotong Royong dan saling tolong menolong menyumbangkan darah yang dimiliki untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkannya. Donor darah pada dasarnya dilakukan secara sukarela, motivasinya adalah memberi tanpa pamrih,” tutupnya.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *