Dinas BPMPPKB Aceh Utara perintahkan Camat cek Posko Covid 19, di Gampong Uleé Tanôeh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Utara – Menanggapi berita posko covid 19 di Desa Uleé Tanôeh. Fakhrurazi selaku Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Aceh Utara. Dia mengatakatan, kita melalui Camat setempat akan melakukan pengecekan terhadap posko Covid di Gampong itu.

“Bagaimana kondisi riil nya dilapangan, serta apa kendala-kendala nya”, Terang Fahrurazi, Kepada media ini. Jumat (25/0/2021).

Tambahnya, sesuai instruksi Bapak Bupati Aceh Utara, No.873/INSTR/2021, Tgl 15 Juni 2021, agar semua Posko PPKM Mikro yang sudah terbentuk diseluruh Gampong dalam Kabupaten Aceh Utara harus berperan dan berfungsi secara maksimal.

Dan diharapkan kepada para camat harus memantau dan melaporkan kepada Bapak Bupati terhadap kondisi maupun perkembangan pelaksanaan PPKM Mikro  maupun instrumen pendukungnya.

Tentunya Kelengkapan instrumen pendukung tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada, yaitu alokasi Dana 8 persen  dari Dana Desa, untuk setiap desa, Terang Fahrur.

Mengacu kepada Instruksi Bupati dan sesuai dengan tupoksi BPMPPKB.  Maka kewenangan kami hanya sebatas Penyiapan Regulasi untuk pengalokasian Anggaran Dana Desa sebesar 8 persen  untuk Penanganan Pandemi Covid-19, termasuk Pembiayaan Posko maupun Pelaksanaan PPKM Mikro , Cetus Fahrurazi.

Lanatas, hasil pantauan media Mitrapol dua hari yang lalu, Sebuah tratak yang berdiri di depan Meunasah desa tersebut bahkan atapnya pun sudah copot dan sebuah wastafel yang airnya tidak ada dan beberapa spanduk yang terikat di tratak dan pagar meunasah, dan juga tidak ada petugas yang menunggu di posko.

Camat Lhoksukon, Hanifza Putra, S.STP., M.Si. menyampaikan kepada Awak Media ini, bahwa dirinya sudah terjun langsung ke lapangan untuk meninjau kinerja geuchik ulee tanôh. Selanjutnya, dia juga akan keliling untuk meninjau posko desa lainnya satu persatu.

“Benar, kemarin saya sudah memanggil  gechik ulee tanoh. Dan saya sudah memerintahkan Geuchik Uleé Tanôh untuk memperbaiki apa yang sudah salah dia lakukan.

“Dan nanti saya akan turun kelapangan untuk mengecek rilnya  dan selanjutnya nanti akan kita laporkan ke pihak Inspektorad. Dan kita juga sudah meninjau beberapa posko di desa desa lainnya, ungkap Hanif.

 

 

Pewarta : Zulmalik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *