Semarak Hari Bhayangkara ke-75 Polres Mimika gelar Vaksinasi SINOVAC secara gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Bhayangkara ke-75 ditengah pandemi COVID-19. Polres Mimika menggandeng Kodim 1710/Mimika menggelar suntikan vaksinasi SINOVAC secara gratis.

Pelaksanaan Vaksinasi sebagai tindak lanjut dari surat telegram Kapolri no. STR/458/IV/ops2/2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang percepatan dan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Tercatat sebanyak 1.000 vaksin merek SINOVAC disuplai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika untuk mendukung jalannya program tersebut.

Kegiatan percepatan vaksinasi COVID-19 oleh pihak Kepolisian itu juga melibatkan pihak TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika.

Adapun beberapa lokasi yag menjadi tempat pelaksanaan suntikan vaksin diantaranya ; Polsek Kuala Kencana, Koramil Kuala Kencana, Polsek Mimika Baru, Koramil Kota Timika, Koramil Mapurujaya dan Polsek Mimika Timur.

Kapolres Mimika, AKBP Era Adhinata dalam keterangan pers mengatakan, vaksinasi COVID-19 ini bukan hanya di wilayah hukumnya, melainkan serentak di seluruh Polres dan Polsek se-Indonesia.

“Kegiatan ini serentak di seluruh indonesia sesuai perintah, ditargetkan sebanyak 1 juta orang, dibagi ke beberapa daerah termasuk Mimika 1000 orang,” Kata AKBP Era pada Sabtu (26/6/2021).

Antusiasme masyarakat di Kabupaten Mimika dalam merespon kegiatan tersebut cukup tinggi, hal ini terlihat dari jumlah pendaftar melebihi capaian target.

Dari target 1000 peserta, ternyata jumlah pendaftar hampir mencapai 4000 orang.

“Maaf kepada masyarakat, karena tadi sebagian kita suruh pulang, targetnya 1000 orang tapi yang daftar hampir 4000 orang,” terang Kapolres.

Sementara itu, Reynold Ubra selaku kepala Dinas Kesehatan Mimika menjelaskan, salah satu cara dalam mengantisipasi melonjaknya COVID-19 adalah dengan penyuntikan vaksin.

“Pelaksanaan vaksin Ini langkah yang sangat tepat. Ini salah satu cara dalam mengendalikan dan menghentikan angka penyebaran COVID-19,” kata Reynold.

Berdasarkan instruksi Presiden Jokowi menurutnya, target percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia harus mencapai 1 juta penduduk per hari. Mengacu pada instruksi itu, pihaknya mulai genjot dengan menambah jumlah peserta vaksin di Mimika.

Tercatat, secara keseluruhan di Kabupaten Mimika per tanggal 25 Juni 2021 malam, jumlah orang penerima suntikan vaksin SINOVAC sudah mencapai lebih dari 33.000 orang.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *