DPC Peradi Gedong Tataan Resmi Lantik Nurul Hidayah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – DR (Can) Nurul Hidayah.SH.MH Resmi Nakhodai DPC Peradi Pesawaran, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Gedong Tataan resmi dilantik pada Sabtu (26/6/2021),

Pelantikan langsung oleh ketua umum melalui virtual, Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM. dan Sekjen Hermansyah Dulaimi yang hadir langsung di swiss bell hotel, pelantikan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

DPC Peradi Gedong tataan dibentuk berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Nomor KEP. 079/PERADI/DPN/IV/2021 tentang Pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia gedong tataan dan tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia gedong tataan masa jabatan 2021-2026.

Melalui Keputusan tersebut, Dr (Can) Nurul Hidayah, SH, MH diangkat sebagi Ketua Pengurus DPC Peradi gedong tataan , Antariksa, SH, MH sebagai sekretaris Dan Nunung, SH sebagai Bendahara.

“ Dengan selesainya pelantikan DPC Peradi Gedong Tataan, diharapkan dapat mendekatkan akses pencari keadilan, sebagaimana tersebut pada consideran Undang- undang Advokat yakni, Undang-undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Advokat yang pada intinya bertujuan terselenggaranya suatu peradilan yang jujur, adil, dan memiliki kepastian hukum bagi semua pencari keadilan dalam menegakkan hukum, kebenaran, keadilan, dan hak asasi manusia.

Terkait pendampingan hukum masyarakat kurang mampu, kami berkomitmen akan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma. Namun dengan syarat, masyarakat harus menunjukkan surat keterangan tidak mampu,” Kata Nurul Hidayah.

Ia mengatakan, ” Saat ini anggota DPC Peradi Gedong Tataan sudah mencapai 45 anggota resmi” Ujarnya.

Sementara sekretaris DPC Gedong Tataan Antariksa, ” Sebelumnya kami mengajukan secara resmi usulan pembentukan DPC Peradi Gedong Tataan ke DPN Peradi melalui Surat tertanggal 19 maret 2021. melalui surat Ketua dan Sekretaris DPC Peradi gd tataan tertanggal 25 Maret 2021 meneruskan surat usulan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Gedong tataan ke DPN Peradi, melalui Surat tertanggal 06 April 2021 kepada DPN Peradi di Jakarta,” Ucap Antariksa.

” Mohon Do’anya semoga kami mampu menjaga amanah ini dengan baik, semoga peradi gedong Tataan bermanfaat bagi masyarakat pesawaran yang memerlukan bantuan hukum dalam mencari keadilan Dan tentuanya ini merupakan rumah bersama bagi seluruh pengurus dan anggota Peradi Gedong Tataan, kebersamaan dan kekompakan tentu merupakan kekuatan DPC Gedong Tataan,” Pungkasnya.

Turut Hadir juga Putra dari ketua DPC Gedong Tataan yang berprofesi sebagai Advokat Andri Kurniawan, SH. yang juga menjabat Sebagai Ketua BPC PAI (Perkumpulan Advocaten Indonesia) Kabupaten Pringsewu. Andri berpesan,

” Semoga Ibunda Saya dengan anggota lainnya tetap menjaga kekompakan di dalam wadah organisasi DPC Peradi Gedong Tataan periode 2021-2026,” Tambah Andri pada awak media ini.

Ada pun enam DPC Peradi yang dilantik pada hari ini yakni DPC Peradi Gedong Tataan Pesawaran diketuai Nurul Hidayah, DPC Peradi Kalianda Lampung Selatan dengan Ketua Amri Sohar, dan DPC Peradi Kota Agung Tanggamus dipimpin Ahmad Bajuri, Kemudian DPC Peradi Liwa dengan Ketua Zeflin Erizal, DPC Peradi Menggala Ketua Komi Pelda, Serta DPC Peradi Kota Bumi dengan Ketua Karzuli Ali.

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *