Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Gowa gelar bakti sosial di Beroangin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Memperingati hari lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno pada 2021, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gowa, menggelar bakti sosial. Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Lingkungan Beroangin kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Minggu (27/6/2021)

Dengan melakukan kerja bakti mengeruk dan membersihkan selokan sepanjang 1 kilometer secara bergotong royong bersama masyarakat setempat serta memberikan penyuluhan berupa pengerdilan, kerja bakti membersihkan selokan ini diikuti 100 orang warga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gowa, Andi Hikmawati, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian bulan Bung Karno, dilakukan dengan cara yang berbeda dengan adanya usulan masyarakat, yaitu bakti sosial.

“Kita melakukan kerja bakti mengeruk dan membersihkan selokan yang tersumbat sepanjang jalan Beroangin karena adanya aspirasi masyarakat saat kami reses dilokasi ini, memberikan penyuluhan akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan bahaya Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, Megawati Soekarno Putri menginstruksikan agar kadernya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat membantu. Seperti kegiatan sosial, salah satu kegiatan dalam melaksanakan kerja bakti ini.

“Kita ingin membantu masyarakat kita dalam perbaikan sarana jalan dan selokan, aspirasi perbaikan sarana jalan telah kami kawal sehingga realisasi pengerjaannya akan dilakukan tahun ini,” katanya.

Hikmawati juga mengamanatkan bahwa setiap kader harus bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat. Harus bisa menjembatani kepentingan masyarakat Gowa khususnya.

Sementara itu bendahara DPC PDI Perjuangan Gowa Natsir Sega S.Pd menambahkan kegiatan ini mengacu pada tema yang telah ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan, yakni Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong untuk Rakyat Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat. bahwa kami selaku anggota DPRD akan selalu siap mengawal aspirasi rakyat termasuk apa yang telah di lakukan ibu ketua DPC.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Somba Opu Agussalim, Lurah Tamarunang, Kepala Lingkungan Beroangin, Tokoh masyarakat dan Pemuda.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *