Polda Sumsel laksanakan Vaksin massal melebihi target yang telah ditentukan Mabes Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PALEMBANG – SumSel Menjelang HUT ke-75 Bhayangkara, Polda Sumsel menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini juga diikuti oleh Polda-Polda seluruh Indonesia.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari , Sabtu (26/6/2021) yangditargetkan dari Mabes Polri 31.696 namun dgn keaktifan dan antusias masyarakat dalam mengikutinya Pelaksanaan vaksinasi melebihi target yang ditetapkan. dimana di Pertamina Plaju ditargetkan sampai 1000 orang , sedangkan di PT Pusri Palembang yang yang diikuti oleh Dirut beserta karyawan dan Karyawati PT Pusri Palembang dan Masyarakat dilingkungan diperusahaan tersebut yang sudah divaksin saat berita ini diturunkan 1.918 orang dengan target yang akan divaksin 2.600.orang belum ditambah di 34 Sentra Vaksinasi Massal (SVM) serta Sentra Vaksinasi Massal ,selebrty cafe,soma vetran,rumah sakit caritas,rumah sakit bhayangkara,vihara maitreya,serta 17 Wilayah Kabupaten / Kota Jajaran Polda Sumsel serta Vaksinasi kedua akan dilaksanakan 24 Juli 2021 mendatang ucap Kapolda Sumsel

Sebelum menerima vaksinasi, masyarakat terlebih dahulu mengisi registrasi pendataan, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan tekanan darah, jika tekanan darah memenuhi syarat akan berlanjut ke proses screening.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM.bersama Gubernur Sumsel H.Herman Deru,Pangdam II /Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi ,Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH,Kadinkes Prov Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt,M Kes dan Walikota Palembang Harnojoyo meninjau langsung di area vaksinasi. Selain itu juga berbincang kepada penerima vaksin. Baik yang ada di Ball Room Pertamina Plaju maupun di di PT Pusri Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri menyebutkan, di wilayah Sumatera Selatan tempat yang dijadikan lokasi Vaksinasi ada 35 Sentra Vaksinasi Massal (SVM) belom ditambah Puskesmas dan Poliklinik Wilayah Provinsi Sumsel vaksinator di seluruh Provinsi Sumsel dengan rincian personil gabungan 3.218 orang, Polri 165 Orang TNI 177 orang dan Dinkes 2.876 orang.

“Provinsi Sumatera Selatan memiliki 433 Faskes FKTP/FKTL dan 334 yang tersebar di Wilayah Sumsel , vaksinator di setiap rumah sakit Kabupaten Kota wilayah Sumsel dengan modal ini kami yakin Sumatera Selatan dapat mensukseskan program pemerintah satu juta vaksin perhari se indonesia,” ujar Jenderal Eko, Minggu (27/6/2021).

Target vaksinasi harian sekian orang di setiap puskesmas dan tempat Sentra Vaksinasi Massal atau di setiap rumah sakit/Puskesmas /Poliklinik Seluruh jajaran Polda Sumsel bersama pemerintah jajaran mendapat akan melebihi target sebanyak 31696 Orang, yang dilaksanakan serentak di 17 Kabupaten Kota di Wilayah Sumsel

“Ini adalah bagian dari keaktifan dan keseriusan Polda Sumsel dan jajaran mendukung program pemerintah( Presiden) dan Kapolri target satu juta vaksin se-Indonesia per hari. Yang turut dilaksanakan oleh TNI Polri dan Dinas Kesehatan. lanjut beliau.

Untuk hari ini ditargetkan perhari sebanyak 3 ribu orang yang melaksanakan vaksinasi mulai jam delapan pagi hingga jam empat sore. Hingga berita ini dinaikkan vaksinasi di Sumsel sudah dilaksanakan kepada 10.000 orang lebih

“Kami bersama forkopimda nantinya akan mensukseskan dengan mempercepat program vaksinasi, dimana salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk vaksinasi dengan mendatangi rumah warga. Dan hal ini sudah dilaksanakan seperti PPKM dan Serbu Zona Merah Mang Pedeka, ” pungkasnya.

“Setelah vaksinasi masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, sehingga angka aktif covid-19 dapat menurun dan ekonomi sumsel dapat bangkit.” tutup orang nomor satu di Polda Sumsel itu.

 

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *