36 bakal calon serius mnjalani tes tertulis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – 36 peserta Bakal Calon (Balon) Kepala Desa dari 9 desa di Kecamatan Pagelaran, serius mengikuti tahapan fit and propertest yang berlangsung di Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Minggu (27/06/2021).

Kegiatan tersebut ajang persaratan untuk menjadi bakal calon kepala desa, kelak ketika nanti terpilih menjadi kepala desa agar menjadi pemimpin yang benar – benar tau tugas dan fungsinya.

Camat Pagelaran, Holil Marjuki kepda awak media mengatakan, hari ini adalah ujian tes tertulis dan nanti besok Senin adalah tes wawancara bagi bakal calon kepala desa.

Ia menghimbau,” Balon kades yang mengikuti tes tersebut, kiranya dapat lebih teliti saat memberikan jawaban tertulisnya, dan apabila tidak teliti dikhawatirkan akan berdampak terhadap nilai mereka sendiri,” ujarnya.

“Tadi sudah kami sarankan terhadap Balon Kades agar tidak terburu- buru dalam mengisi jawaban soal – soal ujian. Karena kami juga banyak memberikan waktu yang cukup kepada balon agar dapat leluasa berfikir, dan jika pun sudah selesai mengisi jawaban dari soal tersebut, kiranya dapat kembali meneliti dan tidak tergesa – gesa meninggalkan tempat atau keluar ruangan,”imbuhnya.

Ia berharap, saya sebagai pimpinan wilayah kecamatan pagelaran, tentu sangat berharap dengan ujian ini dapat melahirkan sosok – sosok pemimpin pemerintah desa yang mampu berkomunikasi dengan baik, menjaga kesopanan, disiplin dan beretika.

“Maka dari itu buat mereka para Balon, gunakan waktu ujian dengan baik, Karena nasib mereka yang menentukan adalah mereka sendiri, lulus atau tidaknya itu tergantung pada penilaiannya dari hasil ujian, diantaranya pengetahuan agama, bahasa indonesia, bahasa sunda, wawasan kebangsaan hingga mengisi esay singkat dan esay panjang,” jelasnya.

Masih hal yang sama,” Adapun untuk nilai, baik tes tertulis atau wawancara, sesuai jadwal tahapan, hasilnya akan diumumkan nanti pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli mendatang,” Pungkas Camat Pagelaran Holil.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *