Jelang HUT Bhayangkara ke -75, Polsek Cisauk laksanakan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal dan gratis, vaksinasi covid-19 ini untuk mendukung Program pemerintah menyukseskan sejuta vaksin sehari dan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke-75 tahun 2021.

Vaksinasi tahap pertama menyasar sejumlah masyarakat umum di 2 kecamatan di wilayah hukum polsek Cisauk yakni Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Setu di Aula Serpong Garden Desa Cibogo Kecamatan Cisauk. Senin (28/06/2021)

Kapolsek Cisauk AKP. Chairul Ridha, S.IK.,MH.,MA mengatakan, vaksinasi covid – 19 secara massal dan gratis ini untuk mendukung Program pemerintah menyukseskan sejuta vaksin dalam sehari dan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti.

“Tujuannya untuk membentuk kekebalan tubuh individu ataupun kekebalan tubuh kelompok masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19 yang meningkat akhir akhir ini,” ujar Kapolsek.

Terlihat di lokasi animo dan minat masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat di wilayah Polsek Cisauk sebanyak 300 orang dan akan berlanjut pada tanggal 30 Juni sebanyak 300 orang.

Sebelum disuntik vaksin, para penerima wajib menjalani tahap pendaftaran, kemudian pemeriksaan kondisi kesehatan, Bagi yang memenuhi syarat lalu menerima vaksin melalui suntikan di lengan.
Selanjutnya menjalani observasi di tempat, selama 30 menit.

Kapolsek Cisauk dalam kesempatan ini juga mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi 5M demi menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid -19) khususnya di wilayah hukum Polsek Cisauk dan wilayah hukum Polres Tangsel pada umumnya nya. Yaitu dengan cara tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Dan bagi masyarakat yang belum divaksin, tidak perlu takut dan khawatir. Mari sukseskan program vaksinasi nasional. Sekali lagi tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal,” ucap Kapolsek Chairul Ridha.

Vaksinasi di gelar oleh pihak Polsek Cisauk bekerja sama dengan pihak pemerintah di 2 Kecamatan yang berada di wilayah hukum Polsek Cisauk.

“Ingat seperti pesan Bapak Kapolda Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati” tutup Kapolsek.

 

 

Pewarta : Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *