Butuh Perhatian Kemenhub, Kepala ASDP Dishub Mappi turun langsung ambil data Moda Traportasi Air

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Mappi Distrik Nambioman – Kepala Bidang Perhubungan Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Yudas T.H. Letsoin.Sip. bersama Kepala Seksi LLASP Antonius Kelanit A.Md. dan staf melakukan survei moda transportasi sungai. Senin (28/6/2021).

Antonius Kelanit.A.md. mengatakan, kegiatan survei distrik Nambioman Bapai ini berkaitan dengan pengendalian serta pengawasan jaringan lintas penyebrangan dan persetujuan pengoperasian kapal. Kami juga mengambil data arus lalulintas masyarakat dari kota kedistrik hingga kampung begitu pula sebaliknya.

Lanjut Antonius Pendataan ini bertujuan agar kami dari Dinas Perhubungan memiliki data yang lengkap dan akurat khususnya angkutan sungai. Saat dilapangan ada beberapa kendala yang kami temukan, misalnya dermaga tambatannya tidak memadai hal ini menjadi catatan buat kami. Hasil survei ini akan kami laporkan kepada pimpinan agar kedepannya masyarakat akan menikmati fasilitas yang lebih baik, ujar kepala seksi LLASP Antonius Kelanit.A.Md.

Sambung Kepala Bidang ASDP Yudas T.H. Letsoin.Sip, saya akui kami dari Dinas Perhubungan perlu introspeksi diri terkait data contoh; moda transportasi sungai ini harus ada data yang akurat tentang jumlah angkutan, dikampung, distrik hingga kota. Saya harap tim TAPD cenderung lebih melihat anggaran pada Dinas Perhubungan.

Kembali kata Kepala Bidang ASDP, menyangkut pengambilan data perlu waktu lama agar efisien dalam satu bulan itu harus ada tiga kali tentu nya. Karena kami merupakan kunci utama dalam mendongkrak perekonomian, pendidikan, dan kesehatan, tanpa perhubungan dan fasilitasnya yang baik kita akan mengalami kesulitan.

Harapan Yudas T.H. Letsoin.Sip. kepada Kementrian Perhubungan agar dapat turun langsung melihat situasi, kondisi yang sebenarnya yang ada di Kabupaten Mappi, karena kami termasuk dalam Inpres No : 6 Tahun 2020 mengenai percepatan pembangunan untuk kesejahteraan orang Papua dan Papua Barat, tutupnya.

 

 

Pewarta : Yanes On

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *