Masyarakat Puas, IPDA Alim : Terima kasih sudah memberikan penilaian terhadap Kinerja Polsek Nambai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Mappi Papua – Saya semata-mata hanya manjalakan tugas, membuat situasi di distrik Nambai ini kondusif aman dan nyaman, hal tersebut disampaikan Kapolsek Mappi IPDA Alim Abdullah saat ditemui mitrapol com di ruang kerjanya Selasa (29/6/2021).

Lanjut Alim, sebelumnya saya melakukan koordinasi dan bermusyawarah dengan para tokoh masyarakat dan tokoh adat di Nambai, masukan dan kritik saya terima. Pada umumnya mereka meminta untuk memberantas minuman keras apapun itu.

Kepada IPDA Alim, masyarakat mengusulkan untuk melakukan sangsi sosial terhadap pelaku yang meminum dan menjual miras. Saya sebagai Kapolsek merespon positif masukan masyarakat dan tokoh adat tersebut. Kenyataan di lapangan antusias serta dukungan makin besar dengan bukti sudah beberapa kampung tidak lagi menjual serta memproduksi minuman lokal jenis sopi dan para pemudanya pun tidak mengkonsumsi miras, ujarnya.

Untuk sangsi sosial tersebut, hukuman yang kami berikan tergantung pada pelanggaran yang dibuat, misalnya mabuk kami akan menyuruh mereka membersihkan tempat ibadah, itu sudah dilakukan kami. pihak Polsek akan mengamankan mereka yang saat itu mabuk, setelah sudah kembali sadar dari efek miras tersebut barulah mereka membersihkan tempat ibadah. Lokasi pembersih yang pernah dilakukan di gereja Katholik Moor. Ada juga hukuman lari berkeliling kampung sambil mengucapkan kalimat saya tidak akan mabuk lagi, tambahnya.

IPDA Alim Abdullah berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tercipta rasa aman, damai, hidup berdampingan satu sama lain, dan menjaga toleransi serta rasa peduli, tutupnya.

 

 

Pewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *