Redam rumor, Camat Labuan tegaskan pembangunan Tangki Septik Individual itu program Perkim bukan dari Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang akan dilanksanakan pada bulan Juli mendatang, tahapan demi tahapan sudah dilakukan, proses pencalonan Balon Kades sudah dilakukan dan tinggal menunggu pengumuman yang masuk menjadi Calon Kepala Desa yang akan dipilih oleh masyarakat disetiap desa masing-masing.

Di tengah berjalannya proses Pilkades serentak, berkembang rumor di masyarakat Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang Banten yang membuat sedikit kekicruhan yang tidak jelas di masyarakat.

Rumor yang beredar adalah terkait program pembangunan Tangki Septik individual di desa Caringin yang menyatakan bahwa itu program desa.

Untuk meluruskan hal tersebut dibutuhkan kejelasan dan ketegasan dari Camat Labuan.

Ke Mitrapol.com, Ace, Camat Labuan mengaskan bahwa program Tanki Septik Individual di desa Caringin adalah pembangunan dari program Perkim kabupaten Pandeglang dan bukan program dari desa.

Jika ada rumor di masyarakat Caringin bahwa pembangunan Tangki septik individual ini adalah program desa itu saya luruskan dan tegaskan bahwa itu program perkim kabupaten Pandeglang, jadi masyarakat jangan mau terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab apa lagi membuat kekicruhan dikalangan masyarakat apalagi dengan pesta demokrasi pilkades serentak ini, tegas Ace.

Saya juga mengharapkan, tegas Ace dalam pembangunan yang menghabiskan anggaran dalam satu desa 357 juta ini yang dimana untuk kecamatan Labuan ada dua desa yang mendapatkannya yaitu desa Teluk dan desa Caringin dalam pembangunannya memasang informasi proyek karena itu adalah menggunakan uang negara yaitu DAK (Dana Alokasi Khusus) agar masyarakat mengetahui anggaran pembangunan tersebut, tambahnya.

Ditambahkan Ace, Tangki Septik individual ini adalah bangunan yang berfungsi menampung air kotor/tinja langsung dari WC atau urinoir. Pada tangki septik merupakan salah satu cara pengolahan air limbah domestik yang menggunakan proses pengolahan secara anaerobik. Proses ini dapat memisahkan padatan dan cairan di dalam air limbah.

Adapun untuk data invidual dalam pengajuan data data masyarakat yang mendapatkannya mungkin dari desa, jadi saya meluruskan biar tidak ada permusuhan dimasyarakat.

Jadi harapan saya mari kita jadikan pilkades ini yang sehat, jangan ada permusuhan, siapapun nanti yang menjadi pemimpin disetiap desa yang ada dikecamatan Labuan ini jadilah pemimpin yang melayani masyarakat demi kemajuan desanya masing-masing. Tutupnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *