Relawan SSQ Mimika salurkan Al-Qur’an di Raja Ampat dan Kabupaten Sorong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Tim relawan dari Sedekah Sejuta Qur’an (SSQ) Kabupaten Mimika, Papua menyalurkan kitab suci Al-Qur’an untuk disebar di pelosok tanah Papua.

Kali ini lokasi pembagian dilakukan di Raja Ampat dan Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat pada tanggal 20 Juni kemarin.

Salah satu relawan yakni, Asrun Baharuddin menyebutkan, sebanyak 500 Al-Qur’an telah disalurkan untuk disebar di Raja Ampat dan Kabupaten Sorong.

“Selama ini kami konsentrasi pembagian (Al-Qur’an-red) di Kabupaten Mimika, dan memang sesuai agenda, kita bagi di luar Mimika dimulai dari Raja Ampat dan Kabupaten Sorong,” kata Asrun kepada MITRAPOL, Selasa, (29/6).

Ia menjelaskan, dua wilayah itu menjadi pilihan untuk mengawali pembagian sedekah Qur’an di luar area Timika setelah melalui berbagai pertimbangan matang.

“Alhamdulillah, hingga tahun 2021 ini, sebanyak 2500 Al-Qur’an sudah dibagikam di wilayah Papua,” terangnya.

Ia menambahkan, ribuan bahkan jutaan Al-Qur’an tersebut diperoleh dari donasi para donatur yang dikelola oleh Sedekah Sejuta Qur’an (SSQ) Pusat.

“Kebetulan kami yang ada di Timika beranggotakan tiga orang, yakni pak Absir Budi Hamsah, pak Abdul Syakir dan Saya sendiri. Kami diberi amanah untuk membagikan. Hanya berkah yang kami harapkan,” ujarnya.

Program pembagian Qur’an ini lanjutnya, diutamakan bagi umat Muslim yang lebih membutuhkan sesuai kriteria yang ditetapkan.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *