Asmin Laura dan Hanafiah resmi dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Nunukan masa bakti 2021-2025

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. MH Resmi Melantik Hj, Asmin Laura Hafid SE. MM dan H.Hanafiah SE.M.Si Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan masah Bakti Tahun 2021-2025 Dengan Jargon Amana.

Nunukan Kaltara Sesuai Jadwal dan Agenda Gubernur Kalimantan Utara Drs.H.Zainal Zrifin Paliwang pada, Rabu 02/06/2021.

Di Aula Gedung Gadis Pemprov Kaltara Telah dilaksanakan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan sesuai dengan Surat keputusan Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) No: 131.65/3502/Otomatis yang dilayangkan Gubernur Kaltara 31 Meu 2021 Bahwa Pelantikan di Lakukan Secara Hybrid yang dihadiri Pasangan Calon Bupati Terpilih dan Istri/Suami.

Sedangkan Forkopinda, Anggota Keluarga, Toko Masyarakat, dan pihak pihak yang terkait lainnya mengikuti Pelantikan Secara Virtual di kabupaten dan Kota masing-masing.

Sesuai dengan surat keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) tersebut bahwa Pelantikan dilakukan Secara Hybrid tidak lain untuk memperimbangkan penyebaran Covid -19 di daerah.

Sebelumnya dilaksanakan Pelantikan terlebih dahulu dilakukan Gladi bersih oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih tujuannya Gladi Bersih agar pada saat hari halnya Pelaksanaan pelantikan lebih mudah dan Lancar.

Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Gubernur Kalimantan Utara Drs H.Zainal Arifin Paliwang memberikan Sambutan Singkat dan Padat Gubernur berpesan Agar Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang sudah saya lantik “Dapat bekerja dengan Maksimal untuk Mewujudkan Visi dan Misinya untuk kesejahteraan Seluruh masyarakat nunukan.

Gubernur Kalimantan Utara berharap bahwa Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang baru saja mengucapkan Sumpah Jabatannya agar terus bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Nunukan serta Bupati dan Wakil Bupati Nunukan menghindari hal hal yang bertentangan aturan – aturan yang berlaku.

lanjud Gubernur memintah kepada bupati yang baru saja saya lantik yakni bupati Kabupaten Tana Tidung dan Bupati Kabupaten Nunukan saya berharap agar program unggul pemerintah provinsi kaltara yakni bidang pertanian dan sektor perikanan dalam artiluas ini menjadi ICON Kaltara karena merupakan sumber daya Alam terbesar utamanya Nunukan dan Tarakan insyak Allah kita akan datang investor untuk mengelola nya sehingga bisa menyerap tenaga kerja dikaltara.

Gubernur Kaltara menitipkan pesan Agar Penaganan Covid-19 agar diperketat apalagi Nunukan sebagai Pintu Keluar masuk barang dan manusia dari dalam dan keluar negeri.” ujar Gubernur Kaltara mengakhiri sambutannya.

Selain itu Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura, Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan langsung diwawancarai dengan sejumlah wartawan terkait program Gubernur kaltara menjadikan sektor pertanian dan sektor perikanan kelautan sebagai Ikon, bupati menjawab bahwa program Gubernur kita dukung kalau perlu diseragamkan begitu juga program bupati siram dengan program guburnur prioritas bidang pertanian dan perikanan kelautan dalam arti luas juga merupakan program unggul pemerintah kabupaten nunukan karena potensi Pertanian dan perikanan cukup menjanjikan sudah berjalan namun belum maksimal.

Bupati nunukan Optimis melihat Komitmen Gubernur bersama perangkatnya menjadikan Sektor pertanian perikanan menjadi ICON kita berikan Spirt dan perlu sinergitas saling koordinasi dan komunikasi semoga saja program Gubernur dapat kita wujudkan bersama.

lanjud Bupati Nunukan bahwa sebatik khusus sektor perikanan paling trategis memiliki luar lautan dan salah satu penghasil ikan terbesar dikaltara ini pengelolaannya belum ada dan Hasil tangkapannya masih dipasarkan ditawau negara tetangga Malaysia.

Sebatik juga menjadi perhatian pemerintah pusat terhadap wilayah perbatasan salah satu bukti nyata Presiden oko widodo melalui kementrian telah Membangun Pas Luntas Batas Negara (PLBN) yang merupakan program Trategis Nasional dan menjadi harapan kita bersama untuk memperlancar pelayanan wilayah Perbatasan.

Setelah usai pelantikan di Tanjung Selor Bupati dan Wakil Bupati Bersama Rombongan kembali ke Nunukan menggunakan Spied Reguler sekitar jam 13.30 dalam tempo Perjalanan kurang Lebih 3 jam .

Sekitar Jam 05.15 Bupati dan Wakil Bupati Nunukan tiba dipelabuhan PLBL Lim hijung disambut dengan Tarian Adat tidung sekaligus pemasangan Salendang oleh Toko adat tidung.

Setelah itu Bupati sempat diwawancarai Sejumlah wartawan dari berbagai Medi menunggu dipalabuhan menanti kedatangan Orang Nomor satu di Nunukan.

Bupati dan Wakil Bupati Nunukan menyampaikan bahwa Program saya tetap melanjutkan program pembangunan yang belum terwujud.

selain itu Bupati menyampaikan ucapan Ribuan Trimaksi kepada Masyarakat nunukan baik yang memilih saya maupun tidak memilih saya.

hari ini saya tegaskan bahwa saya memimpin nunukan periode kedua ini tidak akan membedah bedakan masyarakat semua sama dan sama sama kita membangun nunukan yang komprehensif insyak Allah.

Perhelatan politik telah usai Mari kita Semua bersama-sama dan bergandeng tangan untuk membangun semua sektor Pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi yang kami sampaikan di hadapan Komisi pemilihan umum (KPU) begitu juga kami sampaikan saat kampanye politik dihadapkan Bapak dan Ibu Kata Hj.Asmin Laura kepada Wartawan .

Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Resmi dilantik setelah komisi Pemilihan umum Kabupaten Nunukan melaksanakan Penetapan Calon Bupati dan wakil Bupati terpili dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati nunukan tahun 2020.

Ketua KPU Nunukan telah menetapkan hasil perhitungan Perolehan Suara dari hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum No: 797/Pl.02.6/Kpt/6593/KPU/XII/2020 Tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi hasil perhitungan Suara Pemilih bupati dan wakil bupati nunukan pada Tahun 2020.

Bahwa dalam tengang waktu penetapan pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati terpilih Paska Putusan Mahkamah konstitusi bahwa berdasarkan ketentuan pasal 54 Ayat (4) Peraturan KPU No:19 tahun 2020 tentang Perubahan atas Keputusan KPU No: 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, dan Penetapan hasil pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati atau Walikota dan wakil walikota .

Dan menetapkan pasangan Calo Bupati dan wakil Bupati Nunukan Terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati nunukan thn 2020 Nomor Urut: 1 Saudari Hj.Asmin Laura Hafid SE.MM dan saudara H.Hanafia,SE.M.Si dengan perolehan Suara sebanyak 48.259 atau 51.42% dari total suara yang sah kata Rahman.Sp Selaku Ketua KPU Nunukan Kalimantan Utara

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *