BPBD Nias Barat Survei tanah longsor di dusun 2 Desa Sisobawino 2 Kecamatan Lolofitu Moi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – OBADI HULU,S.Sos.MM selaku Sekretaris BPBD Nias Barat mengawali pembicaraannya sesampainya Pimpinan dan beberapa staf dari BPBD di rumah Kepala Desa Sisobawino 2 Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat mengatakan bahwa berdasarkan postingan lewat FB Media MitraPol Nias Barat pada hari, Jumat, (18-6-2021) tentang sangat berbahaya tanah longsor di permukiman masyarakat dusun 2 Desa Sisobawino 2, maka kami sangat mengapresiasi berita tersebut, Kaban BPBD Nias Barat Bapak Filifo Daeli, Obadi Hulu, dan turut serta beberapa staf langsung turun lapangan melihat kondisi kawasan penduduk yang telah di porak-poranda oleh longsor tersebut.

Filifo Daeli selaku Kepala BPBD Nias Barat mengatakan, supaya lebih detail prediksi kerusakan yang di akibatkan longsor tersebut, kita secara bersama turun ke lapangan.

Fanolo Gulo Kepala Desa Sisobawino 2 memaparkan secara rinci kejadian pada lokasi longsor tersebut mengatakan, jika longsor ini di biarkan maka beberapa kepala keluarga yang domisili di lokasi longsor ini akan menjadi korban, bahkan ruas jalan utama lintas desa Sisobawino dan Desa Hilibadalu “PUTUS” bahkan beberapa perekonomiian masyarakat desa yang melalui jalan utama ini “Lumpuh Total”

Nahaso Waruwu,SH Kepala Desa Hilibadalu Kecamatan Ulu MORO’O menambahkan memberikan paparan bahwa bukan hanya warga desa Sisobawino 2 saja telah jadi korban pada longsor ini, juga beberapa meter ruas jalan yang di bangun dari rabat beton bersumber dari Dana Desa ikut di porak poranda oleh longsor ini.

Setelah beberapa keterangan yang di sampaikan oleh Kepala Desa dan juga dari tokoh masyarakat serta keluarga yang telah menjadi korban atal longsor ini, pihak BPBD langsun mengukur lokasi longsor dan lokasi bangunan rumah yang telah rusak akibat dampak dari longsor tersebut.

Usai pengukuran lokasi. Pihak Pemerintah Desa Sisobawino 2 dan Pemdes Hilibadalu atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Nias Barat dalam hal ini BPBD Nias Barat. Semoga Tuhan memberkati dan bermanfaat bagi Soguna Ba Zato.

 

Pewarta : YasGulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *