Kalapas : Cegah Covid-19 dan Tingkatkan Imunitas Warga Binaan Lapas Kls IIB Brebes Dengan Senam Pagi dan Pemberian Vitamin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Masa Pandemi Covid-19 masih terus terjadi. Dalam rangka mengantisipasi adanya potensi penularan sekaligus untuk menjaga kondisi dan stamina Warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes memberikan suplemen vitamin.

Pemberian jatah suplemen berupa vitamin tersebut diberikan kepada seluruh Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) yang berjumlah sebanyak 276 orang didalam lapas. “Pemberian suplemen vitamin ini untuk menjaga ketahanan dan imunitas tubuh WBP di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi” ungkap Isnawan Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (30/06).

Isnawan menambahkan, pemberian vitamin kepada warga binaan adalah salah satu upaya dan cara pihak Lapas Kelas IIB Brebes untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Selain terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti kewajiban memakai masker di area Lapas, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan., pemberian vitamin ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh WBP agar tetap terjaga,” pungkas Isnawan.

Kepala Lapas, Isnawan juga berpesan kepada warga binaan untuk selalu mengikuti kegiatan senam pagi yang telah dijadwalkan oleh Lapas.

“Disiplin dalam menjaga kesehatan itu sudah menjadi keharusan, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Asupan makanan bergizi dan berolahraga itu menjadi kunci menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini teman-teman menjadi bugar dan terhindar dari virus covid-19.” ujarnya.

 

Pewarta : Maeel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *