Paripurna DPRD Prov. Sulsel Tentang Jawaban Gubernur Susel Terhadap Pandangan Umum Masing Masing Fraksi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Dewan Perwikilan rakyat Provinsi Sulawesi Selatan kembali lakukan rapat paripurna dewan terhadap jawaban Gubernur Sulsel oleh masing masing fraksi DPRD Selasa 29/06/2021 jl urip sumiharjo kota makassar.

Adapun agenda rapar yaitu jawaban gubernur pemandangan umum fraksi terhadap masing masing tentang -Pelaksanaan anggaran ABD TA 2020-Pengelolaan keuangan daerah-Rencana umum energi daerah tahun 2020-2050 dan Tanggapan DPRD Sulsel terhadap jawaban Gubernur sulsel tentang ranperda bantuan hukum hukum bagi masyarakat miskin.

Kemudian juga pembentukan empat pansus pembahas -Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah-Rencana umum energi keuangan daerah provinsi sulsel TA 2020-2050-Ranperda bantuan hukum bagi masyarakat miskin-Rancangan peraturan DPRD Sulsel tentang kode etik DPRD Sulsel dan tata cara badan kehormatan dewan DPRD provinsi Sulsel.

Lugas,tegas,tuntas dari fraksi golkar, meminta tdk ada alasan untuk tidak dilanjutkan pembangunan stadion mattoamging, Alokasi Anggaran merata ke seluruh daerah.

Setelah Plt Gubernur Menyampaikan jawaban Gubernur terkait pandangan umum tersebut maka masing masing fraksi menanggapi untuk dilanjutkan pembahasan ke tingkat pansus.

Namun kali ini beberapa fraksi punya catata kecil untuk pemprov sulsel dalam hal ini Plt Gubernur Sulsel, dari fraksi Golkar dan PDIP agar stadion mattoanging harus dilanjutkan pembangunannya dan penjelasan bantuan keuangan daerah sebanyak 300miliar harus jelas dan memenuhi syarat bagi daerahnya senada dengan Fraksi PAN bahwa bukan hanya itu tapi penjelasan pengelolaan daerah benar detail dan terperinci.

Dari Fraksi PKS juga menegaskan agar PT. SCI (Perseroda) Sulsel agar melaporkan ke Dewan neraca keuangannya untuk melihat putaran sistem kinerja Peseroda dimana Perserosi adalah perusahaan milik Pemprov yang pengawasannya tentu kita semua ini di Dewan, pintanya kepada Plt. Gubernur ASS.

Setelah Semua Fraksi sampaikan jawaban dan tanggapannya maka pandangan umum gubernur sulsel dari 3 Ranperda dinyatakan layak untuk dibahas lebih lanjut di Dewan.

Andi Ina Kartikasari selaku Ketua DPRD Sulsel yang sekaligus pimpin rapat di forum paripurna juga membacakan Jumlah pansus pembahas empat ranperda dari masing masing fraksi DPRD Prov.Sulsel.

Demikian pandangan dan jawaban dari masing masing fraksi dan akan dibahas di pansus bilamana terdapat kekurangan akan diperbaiki di pembahasan berikutnya, tutup Andi Ina.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *