Peduli kemanusiaan, Polres Sigi gelar Donor Darah sambut hari Bhayangkara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sigi Sulteng – Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sigi menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah di ruang pelayanan SIM Mako Polres Sigi, Selasa, (29/6/2021).

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan kepada anggota Polres Sigi dan Bhayangkari. Bahkan, dalam kegiatan tersebut juga diikuti masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke- 75 oleh personil Polres Sigi dengan jumlah pendaftar donor sebanyak 105 orang, jumlah pendonor yang memenuhi syarat sebanyak 70 orang dan jumlah yang tidak memenuhi syarat sebanyak 35 orang,” jelasnya.

AKBP Yoga mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polres Sigi kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusian. Kami berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Lanjut dijelaskannya kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain donor darah, AKBP Yoga menambahkan dalam rangkaian hari Bhayangakara ini, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial lainnya seperti percepatan vaksinasi, pembagian sembako, dan masker, SIM gratis bagi masyarakat yang lahir ditanggal 1 juli, setra penyemprotan disinfektan dan olah raga bola kaki, Piala Kapolres Cup.

 

 

Pewarta : Faisal/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *