Proyek saluran irigasi Way Kertasana terkesan asal jadi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Proyek Rehabilitasi jaringan Irigasi Way Kertasana yang bersumber dari APBD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2021 yang bernilai 2. 199 500 dengan No kontrak SPMK/01/PDMIP/AIR/PPK/2021 dengan Pemenang Lelang CV. Agim Perdana yang beralamatkan di Jalan Cut Mutia, Gg. Maninjau Gulak Galik, Teluk Betung Utara Bandar Lampung terlihat dikerjakan asal jadi.

Dalam Pelaksanaan kegiatan Pekerjaan di lapangan terlihat tidak ada Deresikit Kantor CV, tidak ada peralatan K3 Keselamatan Kerja, belum lagi kegiatan pelaksana di lapangan, Pengawas dari pekerjaan terkesan menghindar dan enggan bertemu awak media yang ingin mengkompirmasi pekerjaan di Way Kertasana.

Mathani salah seorang warga Desa Kertasanak mengaku kecewa melihat pekerjaan yang terkesan tambal sulam, cuma di poles Aci saja, kesannya supaya terlihat baru, ujarnya, Selasa (29/06/2021).

Plesteran Semen terlihat asal jadi aja pak, pekerjaan ini menurut saya paling kuat paling bertahan beberapa bulan saja, sudah itu petani pengguna irigasi Way Kertasana enggak merasakan manfaatnya, semuanya sia sia aja pak, lanjut Mathani.

Salah satu pekerja di lapangan, Asma (nama samaran red) mengaku hanya mengikuti perintah mandor aja pak, kata dia harus di pelester aja, ya kami kerjakan, katanya cuma di aci, kami juga kerjakan aja pak, jelasnya.

Ditempat yang sama, Marzuki dari Dinas PUPR pengairan yang mengawasi kegiatan di Way Kertasana mengatakan,”Kegiatan pekerjaan ini sudah sesuai semuanya, apa bila ada yang tidak beres saya tegor, ujar Marzuki

 

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *