Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-75, Polres Bolmong Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan bakti sosial donor darah, pada Selasa (29/06/2021) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli mendatang.

Donor darah pagi itu berlangsung di aula Mapolres. Dihadiri langsung oleh Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu didampingi Wakapolres Kompol Jacky Lapian, dan beberapa Pejabat Utama Polres Bolmong.

Kapolres mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Bolmong terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah,” pungkas Kapolres.

Bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerjasama dengan PMI. Adapun para peserta donor di antaranya personel Polres setempat.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan oleh para peserta yang memenuhi syarat kesehatan.

Hingga berakhir pada pukul 12.00 WITA, berhasil terkumpul sebanyak 30 kantong darah berbagai golongan. Selanjutnya akan dikelola oleh PMI untuk ditransfusikan kepada warga yang membutuhkan darah.

Rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *