Berkontribusi Percepat Pembangunan Mapolres, Tiga Bupati Raih Penghargaan Kapolda Sulut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana memberikan penghargaan kepada tiga Kepala Daerah di Bolaang Mongondow Raya, atas jasa dan kontribusinya dalam rangka percepatan pembangunan Mako Polres di wilayah masing-masing.

Ketiganya yaitu Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, dan Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda, di tengah-tengah berlangsungnya acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (01/07/2021) siang, di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Piagam penghargaan pun diterima langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow, juga Bupati Bolaang Mongondow Selatan, dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Amin Lasena.

Tercantum dalam piagam penghargaan, Bupati Bolaang Mongondow berkontribusi dengan memberikan lahan Mako Polres Bolaang Mongondow seluas lima hektare.

Kemudian juga membantu pematangan lahan pembangunan Mako Polres Bolaang Mongondow seluas satu hektare, dukungan operasional berupa 2 unit kendaraan roda 4, serta dukungan anggaran Operasi Ketupat Samrat Tahun 2021.

Selanjutnya Bupati Bolaang Mongondow Selatan, berkontribusi memberikan lahan Mako Polres Bolaang Mongondow Selatan seluas tujuh hektare, serta 1 unit kendaraan dinas roda 4 Kapolres.

Sedangkan Bupati Bolaang Mongondow Utara, menghibahkan sebidang tanah berukuran 25.000 meter persegi untuk pembangunan Mako Polres Bolaang Mongondow Utara, serta meminjam pakaikan Kantor Camat Boroko lama sebagai Mako sementara Polres setempat.

Sementara itu Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengapresiasi setinggi-tingginya dan menghaturkan terima atas kontribusi nyata ketiga Bupati tersebut.

“Kontribusi ini merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah setempat untuk mempercepat dan merealisasikan pembangunan Mako Polres di wilayah masing-masing, sesuai dengan Program Prioritas Kapolda Sulut,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lanjutnya, kontribusi dan bantuan yang telah diberikan tentunya akan memperkuat sinergitas, kerjasama, serta kemitraan antara Polda Sulut dan jajaran dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Dengan segera terealisasinya pembangunan tiga Mako Polres baru yaitu Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, dan Bolaang Mongondow Utara, maka akan semakin memantapkan tugas-tugas Polda Sulut dan jajaran dalam mengawal jalannya kebijakan serta program-program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di daerah,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Forkopimda, di antaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka diwakili Kasdam, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Ketua DPRD, Kajati, Kabinda, dan Kepala BNNP, serta Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *