Dinas PMD Tingkatkan Pembinaan dan Evaluasi terhadap Pengelolaan BUMDES

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dairi – Untuk meningkatkan pembinaan dan evaluasi terhadap usaha dan kinerja pengelolaan BUMDes, perlu koordinasi, tertib administrasi dan transparasi informasi terhadap management pengelolaan usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sehingga pengurus BUMDes semakin mandiri dan profesional dalam kinerjanya.

Dalam upaya peningkatan unit usaha bumdes dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa khususnya.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Saslian Sinamo, SPd, MM. di ruangan Kantornya, Kamis (1/07/2021)

Kepala Dinas mengatakan sesuai nawacita pemerintah pusat saat ini, membangun dari pinggiran untuk memajukan pembangunan indonesia melalui kementrian Desa.

Tentu ini perlu dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah provinsi. Saat ini Kabupaten Pakpak Bharat memiliki 24 Bumdes, terdaftar dan terdata.

“Saya berharap kedepannya BUMDes yang belum terbentuk agar dibentuk, dan dapat ber peran dalam membimbing kembangkan usaha dan membimbing BUMDes dalam Hal Kerja agar usaha BUMDes lebih produktif dan berkelanjutan,” Ucap Kadis.

Adanya peluang bagi pengembangan unit usaha Bumdesa terkait Dengan akses keuangan, Perdagangan, Wisata, Air Bersih, Pertanian, Perkebunan, Sewa Alat Pesta, Kerajinan.

Diperlukan usaha bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam Hal
dibutuhkan Kerja sama dan tindak lanjut pemerintahan desa menyangkut sosialisasi program.

Adanya kesediaan Pemerintahan Desa untuk penganggaran penyertaan modal kepada BUMDes melalui mekanisme yg Berlaku dan sesuai Dengan hasil musyawarah desa.

 

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *