Polres Nunukan Peringati Hut Bhayangkara ke-75 Tahun Sebagai Lembaga Pemberantas Rasua dan Kriminal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri Republik Indonesia, AKBP Syaiful Anwar S.Ik Kapolres Nunukan melaksanakan dan merayakan Hut Bhayangkara yang ke 75 Tahun dihadiri semua jajaran Polres Nunukan, dari jajaran Intansi Pertikal, FKPD dan Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah SE.M.Si Sendiri menghadiri HUT Bayangkara yang ke-75 di Aula Sebatik Polres Nunukan pada, Kamis (01/07/2021).

Wakil bupati Nunukan dalam sambutan yang mewakil Hj.Asmin Laura Hafid menyampaikan ucapan selamat kepada Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-75.

saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Nunukan mengucapkan selamat hari Bayangkara ke 75 kepada seluruh keluarga besar kepolisian resort Nunukan. Hanafiah dalam sambutan awalnya.

Wakil Bupati Nunukan ini mengatakan bahwa jajaran Polres Nunukan telah banyak memberikan sumbangsih dalam menjaga keamanan dan ketertiban, melakukan penegakan hukum, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Nunukan walaupun ditengah pandemi Covid-19.

Dimasa Covid-19 belum ada tanda tanda berakhirnya belum berakhir, penyebaran Covid-19 di tanah air, termasuk di wilayah Nunukan masih terus terjadi hingga kini. “Ujarnya

Dalam dua minggu terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 bahkan terus menunjukkan kenaikan secara signifikan.”ujar.H Hanafiaha.

Hanafiah menjelaskan bahwa situasi Covid-19 tidak boleh dianggap enteng dan biasa saja karena yang dibutuhkan adalah upaya ekstra keras dan kerjasama Polres Nunukan dan dari seluruh komponen di masyarakat untuk mencegah virus corona yang semakin menyebar di Indonesia dan Siantero Dunia Internasional.

Tentunya tidak bisa lepas dari keterlibatan Polres Nunukan yang tersebar hingga ke Polsek dan Sesa melalui Babinkamtibmas yang siap dikerahkan untuk terjun langsung dalam penanganan Covid-19.

H.Hanafiah.SE.M.Si menambahkan pencegahan dilakukan mulai dari melakukan sosialisasi bprotokol kesehatan, penegakan disiplin prokes, penyekatan dan pemeriksaan kesehatan di pintu masuk, hingga terlibat aktif dalam pelaksanaan vaksinasi.

Semua peran tersebut selama ini mampu dijalankan dengan baik melalui pendekatan persuasif dan humanis sehingga menambah kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Survei menunjukkan, kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian masih sangat tinggi hingga sampai saat ini.

Lanjut Hanafiah atas nama Pemerintah daerah kabupaten Nunukan Nunukan mengajak masyarakat agar memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala capaian kepolisian.

Namun tetap harus mengawal, mendorong sekaligus memberi saran dan masukan terhadap upaya perbaikan dikalangan Polri di masa yang akan datang.” ujar Wakil Bupati Nunukan

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *