TIM Penggerak PKK Buton Utara selenggarakan Jambore Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buto utara – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Utara (Butur) gelar Jambore Tingkat Kabupaten. Kegiatan Jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan, serta menjalin persaudaraan maupun persahabatan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Butur Yuni Nurmalawati di halaman Rujab Bupati Butur, rabu 30 Juni 2021.

Dalam sambutannya Bupati Butur melalui Pj Sekda Nurmalawaty mengingatkan, kebersamaan diantara kader- kader PKK yang tersebar di enam kecamatan agar kegiatan ini untuk mempererat jalinan persaudaraan dan persahabatan dalam membangun dan menyukseskan program PKK dalam bersinergi dengan pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat.

Pasalnya kader-kader PKK pada 6 kecamatan di Butur ini tentunya memiliki fungsi dan tugas masing-masing juga memiliki karakter yang beda-beda namun memiliki tujuan sama yakni menuju masyarakat yang adil, maju dan sejahtera sesuai visi misi bupati dan wakil bupati,”jelasnya.

“Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat, begitu juga dengan OPD harus bisa dan berkolaborasi, mendukung serta merangkul organisasi PKK dengan saling bekerja sama membangun kesejahteraan keluarga,” kata Nurmalawaty.

Dirinya berharap agar momentum ini akanmemberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi penggerak pembangunan di “Tanah Liputinadeakono Sara” ini.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Butur Hj Muniarty M Ridwan menambahkan, memori pelaksanaan kegiatan jambore PKK tingkat Provinsi untuk pertama kalinya dilaksanakan di halaman rujab bupati Butur tahun 2010 yang lalu yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Berarti 11 tahun yang lalu yah! untuk pertama kalinya jambore tingkat provinsi dilaksanakan ditempat ini. Namun pada hari ini tentu suasana berbeda, hari ini kita laksanakan Jambore PKK tingkat Kabupaten yang diikuti 6 Kecamatan dan beberapa desa di Butur,”kata Muniarty.

Program kegiatan Kader PKK mulai tingkat Nasional, Provinsi maupun tingkat Kabupaten merupakan agenda rutin yang dilaksanakan. Pasalnya kader-kader PKK salah satu motor penggerak keberhasilan program pembangunan pemerintah disetiap wilayah.

Ketua Panitia pelaksana lomba Jambore PKK Butur Waode Kariati Harmin mengatakan, ihwal menambah wawasan dan terjalinnya tali silaturahmi serta mengembangkan 10 program PKK.

Pasalnya kegiatan ini dapat dijadikan sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman diwilayah tugas masing-masing. Lomba ini dilaksanakan selama satu hari dengan beberapa jenis lomba.

“Adapun jenis lomba yang diperebutkan berupa lomba inti terdiri dari lomba Deville, Lomba Yel yel dan lomba penyuluhan 10 Program PKK. Lomba gembira seperti lomba tebak kata, lari sarung estafet, bola gotong, kesenian daerah,” tuturnya.

 

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *